Menjajal Asus ZenFone 4 Max Pro, Si Garang dengan Kamera Ganda

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
Menjajal Asus ZenFone 4 Max Pro, Si Garang dengan Kamera Ganda
Asus ZenFone 4 Max Pro. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Asus menghadirkan ZenFone 4 Max Pro dengan keunggulan kamera ganda di belakang.

Suara.com - Asus kembali menambah portfolio ponsel di lini Zenfone. Kali ini, Asus menghadirkan ZenFone 4 Max Pro dengan fitur unggulan kamera ganda di bagian belakang.

Selain keuggulan kamera gandanya, Asus ZenFone 4 Max Pro membawa kemampuan baterai yang terbilang besar. Kali ini, Suara.com berkesempatan menjajal kemampuan ponsel berlayar 5.5 inci ini selama beberapa hari. Bagaimana kesan kami setelah menjajal ponsel anyar ini?

Desain

Asus ZenFone 4 Max Pro tersedia dalam tiga varian warna, antara lain deepsea black, sunlight gold, dan Rose Pink. Kebetulan, kami mendapatkan unit yang berwarna deepsea black.

Dalam pandangan pertama, warna hitam yang cukup kental memberikan kesan maskulin terhadap ponsel ini. Bodi bagian belakang yang diselimuti metal membuat Asus ZenFone 4 Max Pro tampak solid. 

Asus ZenFone Max 4 Pro. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Asus ZenFone 4 Max Pro memiliki ketebalan 8.9 mm yang terasa agak gemuk jika dipegang. Selain itu, ponsel ini sedikit terasa licin saat digenggam. Untungnya, Asus menyertakan casing di dalam kotak penjualan.

Di sisi sebelah kanan ponsel terdapat tombol power dan volume yang terletak berdekatan. Di sisi atas terdapat jack audio 3.5mm, sedangkan di bagian bawah terdapat dua grill speaker.

Performa

Menilik ke sisi software, Asus ZenFone 4 Max Pro menggunakan tampilan antarmuka ZenUI terbaru yang berbasis Android 7.0 Nougat. UI tersebut terasa cukup mudah digunakan bagi pengguna pemula.

Asus menyediakan aplikasi Mobile Manager yang dapat digunakan untuk mengetahui konsumsi RAM. Di aplikasi ini, Anda juga dapat mengetahui konsumsi data harian atau bulanan.

Beralih ke hardware, dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core yang dipasangkan dengan GPU Adreno 505, seharunsya cukup untuk menunjang keseharian Anda.

Kami juga sempat melakukan pengujian performa menggunakan dua aplikasi benchmark. Dalam pengujian menggunakan AnTuTu, Asus ZenFone 4 Max Pro mendapatkan skor 40.175.

Sementara dalam penguuan menggunakan Geekbench, Asus ZenFone 4 Max Pro mendapatkan skor 660 di single-core dan 2.288 di multi-core.

Kamera

Berbicara soal kamera, Asus ZenFone 4 Max Pro memang mengunggulkan kemampuan kamera ganda di bagian balakang. Belum lagi, kehadiran kamera selfie yang berukuran 16 MP yang membuat momen berharga dapat tertangkap dengan baik.

Mari kita bahas satu per satu. Untuk kamera belakang, terdapat kamera utama yang berukuran 16 MP yang ditandemkan dengan kamera lensa wide berukuran 5 MP.

Asus ZenFone Max 4 Pro. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Foto yang ditangkap melalui kamera utama terlihat cukup baik walau tidak bisa dibilang istimewa. Perlu diketahuim , kamerra utama dilengkapi dengan diafragma F2.0 yang membuat foto cukup jernih.

Sedangkan untuk kamera berlensa lebar, hasil yang didapat tidak begitu jernih mengingat hanya menggunakan kamera 5 MP . Sisi positifnya, dengan sudut pengambilan gambar 120 derajat, cakupan objek yang dapat tertangkap menjadi lebih luas.

Beralih ke kemara depan, hasil yang didapat dirasa cukup baik. Terdapat pula, berbagai pilihan menu pengambilan gambar, seperti panorama dan beauty untuk menambah pengalaman selfie.

Sementara untuk menu kamera, terdapat berbagai macam opsi yang dapat digunakan. Misalnya saja, panorama, time lapse, profesional, dan filter warna. Uniknya lagi, disediakan fitur pembuatan GIF yang dapat menambah koleksi galeri Anda.

Baterai

Perlu diakui, baterai Asus Zenfone 4 Max Pro bertenaga "badak". Bagaimana tidak? ponsel ini dibekali dengan baterai berdaya 5.000 mAh. Dalam pemakaian wajar, Asus ZenFone 4 Max Pro setidaknya dapat bertahan lebih dari sehari.

ZenFone 4 Max Pro sudah dilengkapi dengan teknologi power management yang dapat mengoptimalkan penggunaan baterai sehingga ponsel memiliki daya tahan yang baik.

Kesimpulan

Dari pengalaman kami menggunakan Asus ZenFone 4 Max Pro, ponsel ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki banhyak ativitas. Sebab, kemampuan baterainya yang baik, membuatnya dapat diandalkan seharian.

Selain, Asus ZenFone 4 Max Pro juga cocok bagi Anda yang menyukai fotografi. Kehadiran mode profesional, dapat menghasilkan foto yang baik untuk Anda pamerkan di media sosial. Asus ZenFone 4 Max Pro dapat dibeli secara online dan offline dengan banderol Rp2,9 juta.

Menjajal Asus ZenFone 4 Max Pro, Si Garang dengan Kamera Ganda - 3
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Berpetualang di alam terbuka sambil menikmati hotel gantung adalah pengalaman yang ditawarkan oleh sebuah skylodge di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.
.
Untuk bisa menjejak ke skylodge tertinggi di dunia ini Anda harus menanjaki tebing di Gunung Parang sejauh 500 meter!
.
Seperti apa keseruannya? Saksikan selengkapnya di Youtube Suaradotcom!
.
.
.
#video #videooftheday #gunungparang #skylodge #purwakarta #jawabarat #indonesia #travelling #explorepurwakarta #exploreindonesia #asia #suaradotcom

INFOGRAFIS