iPhone X Kembali Dibobol, Kali Ini Dilakukan Bocah 10 Tahun

Yazir Farouk | Aditya Gema Pratomo
iPhone X Kembali Dibobol, Kali Ini Dilakukan Bocah 10 Tahun
Bocah 10 tahun bobol iPhone X [YouTube/Attaullah Malik]

Kedua orangtuanya khawatir si anak dapat membaca percakapan mereka di ponsel.

Suara.com - Sistem Face ID di iPhone X lagi-lagi berhasil dikelabui. Setelah sebuah perusahaan siber Vietnam berhasil masuk iPhone X dengan menggunakan topeng. Kali ini, seorang anak berusia 10 tahun berhasil masuk ke iPhone X milik ibunya.

Attaullah Malik dan Sana Sherwani dibuat kaget saat anak laki-laki mereka, Ammar Malik, berhasil masuk ke iPhone X yang sudah didaftarkan dengan wajah Sherwani.

Saat Ammar menatap iPhone X milik ibunya yang sedang dikunci, tak disangka ponsel itu terbuka. Segera saja, mereka langsung khawatir bahwa anaknya dapat membaca percakapan mereka di ponsel.

"Awalnya lucu. Tapi itu tidak benar-benar lucu sesudahnya. Sebab, istri dan saya selalu mengirim SMS dan mungkin ada sesuatu yang tidak ingin dia lihat. Sekarang istri saya harus menghapus teksnya," kata Attaullah kepada Wired.

Atas saran WIRED, Attalullah meminta sang istri untuk kembali mendaftarkan wajahnya dan melihat apa yang akan terjadi. Setelah didaftarkan kembali, Ammar masih bisa membuka kunci ponselnya pada percobaan.

"Kami tidak ingin menonaktifkan Face ID, sangat mudah, tapi ini sangat merepotkan dalam hal privasi," kata Attaullah, yang bekerja sebagai direktur operasi teknologi di perusahaan teknologi Taskstream.

Attaullah sempat membuat video yang menunjukkan bagaimana Ammar dapat membuka iPhone X milik istrinya di YouTube. Video tersebut pun menunjukkan hal yang sama dan membuat para warganet yang memiliki iPhone X merasa khawatir.

Apple tidak menanggapi permintaan Wired untuk memberikan komentar. Namun mengacu pada halaman dukungan ID Face ID di situs resmi Apple, menyatakan bahwa anak kembar, saudara kandung, dan anak-anak di bawah usia 13 tahun mungkin dapat masuk ke Face ID karena fitur wajah mereka belum sepenuhnya berkembang.

Berikut videonya: 

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS