Kabar Buruk, iPhone X "Nge-hang" di Udara Dingin

Tomi Tresnady
Kabar Buruk, iPhone X "Nge-hang" di Udara Dingin
iPhone X. [AFP]

Apple mengakui masalah iPhone X nge-hang disebabkan oleh perubahan suhu yang sangat cepat.

Suara.com - Beberapa pengguna iPhone X mengeluhkan layar ponsel tidak responsif di udara dingin. Keluhan ini segera menjadi topik terhangat di internet dalam beberapa hari terakhir. 

Seorang pengguna Reddit dengan akun YamadaPuckah mengeluhkan bahwa layar iPhone X tidak berfungsi ketika sedang berada di suhu -2 hingga 5 derajat Celcius.

Pengguna lainnya yang bernama darus214 juga mengeluhkan hal yang sama. Ia menceritakan layar iPhone X miliknya tidak dapat digunakan di luar ruangan saat suhu sangat rendah 



"Saya memperhatikan bahwa layar iPhone X saya menjadi sangat tidak responsif begitu saya melangkah keluar. Ini benar-benar membutuhkan waktu 2 detik untuk masuk ke tempat dingin di luar rumah dan layar saya berhenti menjadi sangat responsif. Saya mencoba menggesek situs web dan tidak mendaftarkan jari saya. Ini sangat mencolok."

Namun, pengguna Reddit lainnya mengatakan bahwa masalah layar yang tidak responsif juga terjadi saat dirinya berada di suhu yang normal, sehingga ada kemungkinkan bahwa cuaca dingin bukanlah penyebab utamanya. 

Menyadari masalah yang menimpa perangkatnya, perwakilan Apple mengatakan bahwa mereka akan segera mengirimkan pembaruan software. Menurut mereka, masalah tersebut disebabkan oleh perubahan suhu yang sangat cepat. 

"Kami menyadari kejadian di mana layar iPhone X akan menjadi sementara tidak responsif untuk disentuh setelah perubahan yang cepat ke lingkungan yang dingin. Setelah beberapa detik layar akan menjadi sangat responsif lagi. Ini akan dibahas dalam update software yang akan datang," ujar Apple. 

Pada halaman dukungan resminya, Apple mengatakan bahwa iPhone, iPad dan iPod touch (generasi ke 4 dan yang lebih baru) harus digunakan pada suhu ruangan antara 0 hingga 35 derajat Celcius. 

Dalam suhu yang sangat dingin, Apple mengatakan bahwa perangkat iOS akan mengalami masa pakai baterai yang lebih pendek. Dan jika perangkat iOS menjadi terlalu panas, maka layar mungkin redup atau menjadi hitam. (Slashgear/Forbes)
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat pagi, Selamat beraktivitas💪🏻
.
#quotesoftheday #suaradotcom #infojakarta #quotesindonesia #katakatabijak #newsflash #portaljakarta #selamatpagi

INFOGRAFIS