Posting Foto-foto Anda di Instagram pada Jam-jam Tepat

Dythia Novianty
Posting Foto-foto Anda di Instagram pada Jam-jam Tepat
Ilustrasi Instagram foto. [Shutterstock]

Be

Suara.com - Buat beberapa orang kerap menjadi stres jika foto-foto postingannya di Instagram tidak disukai atau dilihat banyak orang. Ada beberapa tips agar foto tampil di saat yang "tepat" dan Suara.com merangkumnya untuk Anda .

Jika memang Anda tidak memiliki banyak pengikut, maka jangan berharap foto yang terposting memikat banyak orang. Meskipun konten yang diambil sebagus apapun, jika tidak terposting di saat yang "tepat" maka perlu dipertimbangkan.

Sebuah perusahaan, Latergramme, mencoba menganalisa postingan di lebih dari 61.000 postingan untuk menjelaskan masalah ini. Ternyata, sepanjang minggu ini saat terbaik memosting di Instagram adalah pukul 02.00 dan 17.00.

Sore hari memang saat yang tepat dikarenakan itu waktunya orang-orang pulang dari kantor dan sekolah. Mengisi waktu luangnya mereka kerap membuka Instagram.

Tapi pukul 02.00 dini hari memang sedikit aneh. Berdasarkan analisa dari perusahaan tersebut adalah lebih sedikit orang memosting sesuat di Instagram, sehingga mereka yang sedang online lebih cenderung akan melihat konten Anda.

Selain itu, posting pada waktu itu berkesempatann dilihat orang ketika mereka bangun di pagi hari dan membuka aplikasi.

Rata-rata rata-rata minggu ini bervariasi dari hari ke hari dan ternyata ada banyak waktu terbaik untuk dikirim sepanjang minggu ini. Sementara beberapa hari mendekati rata-rata mingguan, hari-hari lain, seperti hari Senin, sangat berbeda.

Berikut Suara.com rangkum dari Metro, waktu terbaik posting di Instagram:

Senin: 19.00 dan 22.00
Selasa: 3:00 dan 22.00
Rabu: 17:00
Kamis: 07:00 dan 11:00
Jumat: 1:00 dan 8:00
Sabtu: 12:00 dan 14:00
Minggu: 17:00

Jadi jika ingin memaksimalkan postingan di Instagram untuk mendapat perhatian dari semua pengikut Anda, maka bisa dicoba posting di waktu-waktu tersebur.

Statistik ini jelas dikumpulkan dari berbagai akun dan mungkin tidak sepenuhnya relevan bagi pengikut Anda. Anda dapat memperoleh informasi tentang bagaimana pengikut Anda terlibat dengan mengalihkan Instagram ke profil bisnis yang memungkinkan Anda menggunakan alat analisis pengelolaan media sosial aplikasi.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat siang para pejuang kehidupan 💪
#QuotesOfTheDay

INFOGRAFIS