Lima Ponsel Ini Jadi Buruan Kolektor, Nilainya Fantastis

Dythia Novianty
Lima Ponsel Ini Jadi Buruan Kolektor, Nilainya Fantastis
Nokia 8110 di film The Matrix. [YouTube/@TheMatrixFan314]

Lima ponsel jaman dulu ini kini menjadi incaran kolektor dengan nilai fantastis.

Suara.com - Buat mereka yang mengikuti perkembangan teknologi, tentunya juga mengetahui fase-fase teknologi ponsel. Ponsel yang dulu sempat menjadi tren, kini mungkin namanya saja sudah tenggelam. Namun, ponsel jaman dulu yang diangggap tidak ada harganya lagi justru beberapa dianataranya jika dijaga dengan baik, akan memiliki nilai yang tidak terduga.

Industri ponsel bekas adalah perangkat yang menguntungkan, terutama jika Anda memiliki salah satu permata langka itu. Bisa jadi perangkat yang Anda miliki diklasifisikan sebagai item kolektor dengan nilai signifikan.

Beberapa ponsel di bawah ini masuk dalam item kolektor berharga yang telah dirangkum Suara.com dari Phonearena.

Nokia 8110

Nokia 8110 mungkin terlihat seperti telepon yang tidak mencolok, namun berkat satu film blockbuster, ponsel ini sekarang menjadi salah satu item kolektor berharga! Dirilis kembali pada tahun 1996 oleh perusahaan Finlandia terkenal yang memacu revolusi ponsel modern, Noka 8110 unik untuk saat ini karena faktor bentuk "slider" pada disainnya.

Berkat penutup yang meluncur keluar untuk membuka tombol panggil dan menjawab panggilan telepon masuk, akhirnya dijuluki sebagai "telepon pisang" karena kelengkungannya saat digunakan.

Nokia 8110 di film The Matrix. [YouTube/@TheMatrixFan314]

Foto: Nokia 8110 di film The Matrix. [YouTube/@TheMatrixFan314]

Jika Anda kebetulan memiliki yang satu ini, ini adalah bagian dari sejarah film karena Nokia 8110 adalah salah satu dari sedikit ponsel yang mudah diingat untuk tampil di film. Mencari Nokia 8110 dalam kondisi bagus di eBay, Anda akan menemukannya dengan harga mulai dari 500 dolar AS (Rp6,7 jutaan) untuk model baru yang tidak pernah dibuka. Sementara untuk yang sudah terpakai tapi masih dalam kondisi baik ditawar mulai dari 55 dolar AS (Rp744 ribuan) sampai sekitar 200 dolar AS (Rp2,7 jutaan) untuk yang dalam kondisi layak.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS