Nokia 9 Punya Konfigurasi 3 Kamera, Mirip Huawei P20 Pro?

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
Nokia 9 Punya Konfigurasi 3 Kamera, Mirip Huawei P20 Pro?
Lima produk baru Nokia pada ajang MWC 2018 di Barcelona. [Dok. Nokia]

Nokia 9 kabarnya mempunyai konfigurasi 3 kamera di belakang yang dikabarkan mirip dengan Huawei P20 Pro.

Suara.com - HMD Global (pemilik lisensi ponsel Nokia) memiliki beberapa ponsel yang akan diluncurkan tahun ini. Salah satu yang disiapkan adalah Nokia 9 yang disebut-sebut punya spesifikasi kelas wahid, salah satunya konfigurasi 3 kamera di belakang.

meski belum dirilis resmi, spesifikasi satu ini terungkap ke publik. Sebagaimana dikutip First Post dari SlashLeaks, kehadiran tiga kamera belakang di Nokia 9, membuat ponsel tersebut tampak seperti Huawei P20 Pro. Ketiga kamera belakang Nokia 9 berukuran 41 MP, 20 MP and 9.7 MP.

Kamera belakang Nokia 9 juga dapat diatur secara manual mulai dari fokus, ISO, kecepatan rana dan exposure.

Sementara untuk kamera depannya, Nokia 9 menyematkan sensor berukuran 21 MP yang dipadukan dengan optik Zeis dan kemampuan mengambil foto di kondisi rendah cahaya.

Baca Juga: HMD Global Mulai Produksi HP Nokia C-Series di Batam, Meluncur Desember

Dilihat dari jeroannya, ponsel Nokia ini menggunakan chipset premium Snapdragon 845 yang biasa digunakan di beberapa ponsel flagship. Selain itu, ponsel ini menggunakan RAM 8 GB dan storage 256 GB.

Baterai Nokia 9 berukuran 3.900 mAh sudah dipasangkan dengan teknologi Qi wireless charging. Teknologi tersebut dapat mengisi saya baterai hingga 60 persen dalam 30 menit.

Untuk sistem operasinya, Nokia menggunakan Android 8.1 Oreo. Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai tanggal perilisan ponsel ini.