Cina Terbitkan Buku Berteknologi AI Pertama Untuk Pendidikan

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Cina Terbitkan Buku Berteknologi AI Pertama Untuk Pendidikan
Ilustrasi teknologi masa depan [Shutterstock].

Negeri Tirai Bambu mengenalkan panduan kecerdasan buatan (AI) kepada siswa sekolah.

Suara.com - Baru-baru ini Cina menerbitkan buku panduan kecerdasan buatan (AI) pertama untuk siswa sekolah menengah, mengikuti rencana pemerintah pusat tahun lalu untuk memasukkan AI di sekolah dasar dan menengah. 

Bekerja sama dengan pusat penelitian MOOC di East China Normal University dan AI startup SenseTime Group, buku teks berisi sembilan bab ini bernama Fundamentals of Artificial Intelligence yang ditulis para sarjana terkemuka dari sekolah terkenal di seluruh negeri Tirai Bambu itu

"Buku pelajaran tidak hanya berfokus pada dasar-dasar AI, namun termasuk penggunaan praktis AI dalam kehidupan sehari-hari," kata Chen Yukun, seorang profesor di East China Normal University yang juga menjadi kontributor dalam buku ini. 

Dilansir dari China Daily, saat ini sekitar 40 sekolah menengah di seluruh Cina telah bergabung dalam batch pertama program percontohan pendidikan menggunakan teknologi AI, dengan memperkenalkan buku teks itu dalam kurikulum mereka. 

Seorang profesor di Chinese University of Hong Kong, Lin Dahua, mengatakan bahwa banyak industri di masa depan yang akan mendapat manfaat dari teknologi AI. Dengan memasukkan AI ke sektor pendidikan, siswa bisa belajar mengenai ide dasar dan metode AI. 

Cina telah membuat kemajuan yang signifikan dalam penelitian dan pengembangan teknologi selama beberapa tahun terakhir. Menurut sebuah laporan yang dirilis oleh database CB Insights pada bulan Maret, untuk pertama kalinya Cina melampaui Amerika Serikat dalam pendanaan ekuitas untuk perusahaan rintisan AI.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS