Aneh, Hujan Seafood dari Langit!

RR Ukirsari Manggalani | Aditya Gema Pratomo
Aneh, Hujan Seafood dari Langit!
Hujan seafood yang terjadi karena badai di Cina [Sumber: @insight.co.kr].

Fenomena badai telah menyebabkan penghuni lautan terlempar sampai ke atas kendaraan.

Suara.com - Bagi penggemar kuliner, sajian sari laut atau seafood bisa jadi dinanti. Tetapi berada di jalan dan melihat penghuni laut berguguran bak hujan dari langit bagaimana rasanya?

Fenomena alam unik ini terjadi di Kota Qinqdao, China, pada Rabu lalu (13/06/2018).  Satwa laut tampak berjatuhan dan tak memilih tempat mendarat.  Ada yang menempel di kaca mobil, tersangkut di wiper, sampai menghias jalanan.

Nextshark melaporkan, bahwa awalnya telah terjadi badai kencang yang menerjang Qingdao di kawasan pesisir Cina. Pepohonan bertumbangan dan jalanan dipenuhi air.

Sementara itu, satwa lautan seperti udang, gurita, serta bintang laut turut berjatuhan sesudahnya.

Para penduduk  yang menyaksikan peristiwa langka ini mengunggahnya di media sosial Cina dan tak perlu waktu lama langsung menjadi viral.

Berdasarkan informasi dari harian Inggris, The Sun, sebuah badai telah menyebabkan terjadinya tornado di Laut Kuning. Satwa laut pun ikut terangkat ke atas karena pusaran angin yang terbentuk.

Dan lembaga cuaca Qingdao sendiri menyebutkan, pada saat terjadi badai, angin bergerak dalam kecepatan 34,8 mil per detik atau sekitar 56 kilometer per detik.

Namun kejadian ini bukanlah yang perdana. Pada tahun 2016, dalam peristiwa yang kurang lebih senada, hujan ikan telah terjadi di desa Khansoorajpur, India, sekitar 30 menit. Sayangnya tidak diunggah sehingga belum viral

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS