Hadirkan Teknologi 4G+, Jangkauan Smartfren Naik 70 Persen

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Hadirkan Teknologi 4G+, Jangkauan Smartfren Naik 70 Persen
Test jaringan Smartfren di Yogyakarta, Selasa (14/8/2018) malam. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Teknologi 4G+ Smartren yang diklaim setara dengan teknologi pre-5G akan tersedia di seluruh kota besar utama di Indonesia.

Suara.com - Teknologi 4G+ Smartren yang diklaim setara dengan teknologi pre-5G akan tersedia di seluruh kota besar utama di Indonesia yang berada dalam jangkauan jaringan tersebut. kabarnya, kehadiran teknologi terbaru ini meningkatkan kualitas jangkauan sebesar 70 persen secara nasional pada tahun 2018.

Perluasan jangkauan ini atas dukungan pembangunan site BTS (eNB) yang akan mencapai dua kali lipat pada tahun 2020, dibandingkan pada tahun 2017.

Data trafik menunjukkan, Pulau Sumatera mengalami peningkatan sebanyak 26 persen, di mana pada tahun 2017 silam jangkauan terhadap populasi hanya sebesar 44 persen dan saat ini sudah 70 persen. Sementara itu, Pulau Jawa mengalami kenaikan sebesar 17 persen menjadi 90 persen pada tahun 2018.

Sementara itu, Pulau Kalimantan mengalami kenaikan jangkauan 13 persen, menjadi 40 persen. Pulau Bali dan Lombok juga mengalami kenaikan 13 persen menjadi 65 persen pada tahun 2018. Kemudian, Pulau Sulawesi naik 24 persen, menjadi 55 persen.

Tak hanya teknologi 4G LTE Advanced, teknologi 4G+ menambah jajaran teknologi milik Smartfren sudah tersedia di seluruh kota-kota besar utama di Indonesia yang berada dalam jangkauan jaringan tersebut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS