Hore! Android Pie Sudah Mendukung Xbox One

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Hore! Android Pie Sudah Mendukung Xbox One
XBox One [Shutterstock].

Mengalami kendala berupa pemetaan tombol, inilah solusi bagi bug yang terjadi.

Suara.com - Pengontrol Microsoft Xbox One tidak selalu berfungsi dengan baik di platform Android. Namun kini OS terbaru Google, Android Pie , akan memperbaiki masalah ini dengan menambahkan dukungan penuh Android untuk kontroler Xbox One.

Beberapa tahun lalu, Microsoft membawa Bluetooth sebagai fitur pendukung Xbox One, dan hal ini membuat gamer Android girang. Penambahan Xbox One Bluetooth ini memang terhubung ke perangkat Android sebagaimana mestinya, akan tetapi beberapa game memiliki masalah dengan pemetaan tombol.

Dengan adanya permasalahan ini, para pengguna segera memberi tahu perusahaan dan pengembang. Laporan bug berlangsung sejak Agustus 2016 - Agustus 2018.

Dan, kini pengembang mendapatkan solusi untuk masalah tadi. Mereka mengatakan bahwa bug harus diperbaiki dengan Android Pie. Dilansir dari XDA Developers, berita ini disambut baik oleh penggemar genre battle royale di perangkat seluler yang telah menggunakan gamepads pihak ketiga.

Sementara itu, pengembang Fortnite Mobile belum mengkonfirmasi waktu yang tepat kapan game akan mendukung pemetaan input baru. Sedang perwakilan Epic Games mengatakan bahwa pihaknya mungkin akan mendukung gamepad Xbox di masa depan.

Google kini telah menandai masalah pemetaan yang diselesaikan dalam kumpulan kode terbaru, yang berarti dukungan untuk gamepad Microsoft harus tersedia di Smartphone yang menjalankan Android Pie seperti Google Pixel 1, Google Pixel 2 XL, dan smartphone lainnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS