Teknologi IPD Jadikan Acer OJO 500 Peranti VR Canggih

RR Ukirsari Manggalani | Aditya Gema Pratomo
Teknologi IPD Jadikan Acer OJO 500 Peranti VR Canggih
Acer OJO 500 yang bisa dibersihkan secara terpisah [Acer Inc.,]

Dengan fitur pipa suara dan modifikasi jarak, bermain game semakin realistis dan seru.

Suara.com - Acer memanfaatkan momen International Funk-Ausstellung (IFA) 2018 di Berlin, Jerman, untuk meluncurkan perangkat Virtual Reality (VR) terbaru, yakni Acer OJO 500.

“Acer OJO 500 membawa beberapa fitur terbaru yang signifikan di kelas headset Windows Mixed Reality,” kata Andrew Chuang, General Manager Presence Computing IT Products Business Acer Inc, dalam keterangan resminya.

Dari segi desain, Acer OJO 500 memungkinkan lensa dan tali kepala peranti VR ini dilepas secara terpisah. Hal itu bermanfaat untuk membuat perangkat lebih mudah dibersihkan.

Untuk pandangan lebih maksimal, Acer OJO 500 menyematkan interpupillary distance (IPD). Fitur itu bisa memodifikasi jarak untuk gambar yang lebih tajam dan lebih jernih

Acer OJO 500 menggunakan dua layar LCD berukuran 2,89 inci yang memiliki bidang pandang seluas 100 derajat dan menghasilkan resolusi 2.880 x 1.440. Tingkat refresh rate layarnya mencapai 90 Hz.

Sistem audio di Acer OJO 500 terintegrasi dengan desain pipa suara untuk mengarahkan suara dari speaker internal ke telinga pemakainya. Desain unik ini memungkinkan pengguna untuk mendengar audio tanpa menggunakan perangkat tambahan.

Kehadiran fitur inside-out tracking membuat kamera tertanam di headset sehingga tidak diperlukan adanya instalasi tambahan.

“Kami telah meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi visual dan audio yang inovatif serta membuat headset lebih nyaman dan mudah digunakan," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS