Masih Gunakan Windows 7? Siap-siap Terima Tagihan dari Microsoft

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
Masih Gunakan Windows 7? Siap-siap Terima Tagihan dari Microsoft
Windows 7. [Shutterstock]

Tercatatkan Microsoft, masih banyak Konsumen yang menggunakan Windows 7 dan untuk mendorog akan segera beralih ke Windows 10, perusahaan punya strategi.

Suara.com - Walaupun kini sudah tersedia Windows 10, konsumen yang menggunakan Windows 7 masih terbilang banyak. Menurut data NetMarketShare, pada Agustus 2018 ada sekitar 42,45 persen pengguna Windows 7 di seluruh dunia.

Melihat pengguna Windows 7 yang masih cukup banyak, Microsoft menawarkan biaya bulanan untuk pengguna yang menginginkan dukungan keamanan. Program ini akan mulai diberlakukan pada 14 Januari 2020.

"Kami mengumumkan bahwa kami akan menawarkan pembaruan berbayar Windows 7 Extended Security Updates (ESU) hingga Januari 2023," tulis Jared Spataro, Corporate Vice President for Office and Windows Marketing, di situs resmi Microsoft.

Tidak diketahui biaya yang harus dikeluarkan pengguna untuk mengikuti program ESU ini. Namun, ESU akan diberlakukan pada setiap perangkat yang menggunakan Windows 7.

"Harganya akan meningkat setiap tahunnya," tambah Jared sambil memperingatkan.

Windows 7 ESU akan tersedia untuk semua pelanggan Windows 7 Professional dan Windows 7 Enterprise. Sementara bagi pelanggan Windows software assurance akan mendapatkan potongan harga.

Tidak mengherankan jika Microsoft memberlakukan program ini. Sebab, perusahaan yang berbasis di Redmond itu, ingin agar pengguna segera pindah ke Windows 10.

"Kami ingin mendorong orang untuk keluar dari Windows 7, tetapi kami ingin membuatnya lebih dari sesuatu yang bersifat menghukum," kata Jared dalam suatu kesempatan. [Zdnet]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS