Disebut Flagship Killer, Ini 5 Keunggulan Honor 8X

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Disebut Flagship Killer, Ini 5 Keunggulan Honor 8X
Peluncuran Honor 8X di Jakarta, Selasa (6/11/2018). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Honor 8X memiliki layar lebih lapang. Harganya juga lebih terjangkau.

Suara.com - Honor 8X, yang diluncurkan di Jakarta pada Selasa (6/11/2018), disebut sebagai gawai flagship killer karena diklaim memiliki teknologi canggih, tetapi dijual dengan harga relatif murah.

"Secara internal, kami menyebut Honor 8X ini sebagai flagship killer, karena produk ini memiliki banyak fitur unggulan layaknya smartphone kelas atas namun harganya sangat terjangkau," kata James Yang, Presiden Honor Indonesia.

Honor 8X, yang memiliki tiga kamera, RAM 4 GB, dan kapasitas memori 128 GB, dijual seharga Rp 4 juta di Indonesia. Lalu apa saja keunggulan gawai anyar asal Cina ini? Simak catatannya berikut ini:

1. Layar lebih luas
Honor 8X, dengan ukuran layar 6,5 inci memiliki screen-to-body ratio hingga 91 persen. Honor 8X juga dilengkapi full view display 2.0 dengan resolusi 2340 x 1080.

2. Tiga Kamera berotak AI
Kamera belakang ganda Honor 8X memiliki resolusi 20 MP dan 2 MP, sementara itu kamera depannya beresolusi 16 MP. Keduanya dibekali dengan teknologi AI yang mampu mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori serta selfie kameranya mendukung mode backlight.

Berkat teknologi multi-frame stabilization yang diperoleh dari machine learning, kamera Honor 8X juga dapat menghasilkan foto malam yang bagus tanpa perlu menggunakan bantuan tripod.

3. Performa yang meningkat
Honor 8X merupakan produk pertama Honor yang menawarkan chipset octa-core Kirin 710. Dengan performa CPU single-corenya meningkat 75 persen dari generasi sebelumnya, chipset ini diproduksi memanfaatkan teknologi 12nm dengan 4 inti 2,2 GHz Cortex-A73 dan 4 inti 1,7 GHz Cortex-A53.

Berkat chipset baru ini konsumsi daya telah berkurang hingga 30 persen meskipun memiliki kinerja yang jauh lebih besar. Performa chipsetnya disempurnakan dengan GPU turbo Honor 8X yang dapat terintegrasi dengan hardware ataupun software dan teknologi akselerasi pemrosesan grafis dalam mobile gaming.

4. Komunikasi berbasis AI
Dalam Honor 8X, pengguna akan disuguhkan fitur HiCall yang baru. Fitur ini menghasilkan kualitas suara terbaik bahkan dalam kondisi sinyal lemah.

Ini bisa tercapai berkat teknologi JSCD dan PLVa milik Huawei, yang bisa secara otomatis mendeteksi sinyal lemah untuk menghasilkan koneksi yang lebih baik.

Handset ini juga meningkatkan kualitas voice call melalui AI Noise Cancelation dan Clearer Conversation. Dengan teknologi tersebut, kualitas suara Honor 8X akan lebih jelas meskipun berada pada kondisi bising.

5. Sertifikasi TUV Rheinland
Dengan adanya mode eye comfort generasi baru yang berfungsi untuk mengurangi radiasi warna biru layar agar mata tidak cepat lelah, menjadikan Honor 8X sebagai handset dengan sertifikasi TUV Rheinland.

Pengguna juga dapat mengaktifkan mode eye comfort baik melalui pengaturan ataupun shortcut, mengatur temperatur warna, dan menjadwalkannya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS