Berkat iPhone, Nyawa 8 Orang di Kapal Karam Selamat

Dythia Novianty
Berkat iPhone, Nyawa 8 Orang di Kapal Karam Selamat
Ilustrasi iPhone 7 terkena cipratan air. [Shutterstock]

Sebuah kapal karam setelah terombang-ambing di laut lepas dengan 8 orang penumpang.

Suara.com - Sebuah kapal karam setelah terombang-ambing di laut lepas. Kondisi ini memaksa delapan penumpang yang ada di kapal, mengenakan rompi pengaman dan melompat ke laut.

Seperti dikutip Apple Insider dari NBC, Rachel, yang bekerja untuk FEMA di AS, membawa tas yang menyimpan ponsel pintarnya. Awalnya, para penumpang itu mencoba salah satu ponsel milik penumpang kapal lain dan tidak berfungsi.

Kemudian, iPhone milik Rachel yang tidak diketahui seri yang mana, sempat terkena air. Setelah memanggil nomor darurat, kelompok itu diselamatkan oleh Penjaga Pantai Jepang sekitar 90 menit kemudian, kemudian diterbangkan dengan helikopter.

Postingan iPhone menyelamatkan nyawa. [Twitter]
Postingan iPhone menyelamatkan nyawa. [Twitter]

Seperti diketahui, iPhone memiliki berbagai tingkat ketahanan air sejak iPhone 6s. IPhone 7 adalah model pertama yang memiliki rating IP67 resmi, diikuti iPhone XS dan XS Max dengan sertifikasi IP68, yang berarti mereka dapat direndam dalam 1,5 meter (sekitar 5 kaki) air tawar selama 30 menit.

Perlu diketahui, meski memiliki kemampuan tahan air, garam laut sangat konduktif dan sangat merusak elektronik, membuat kasus Rachel sangat beruntung.

Rachel pun mengirimkan ucapan terima kasih kepada CEO Apple, Tim Cook karena telah membuat perangkat berkualitas. [Apple Insider/Phonearena]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS