Tim Bumi Datar Beri Tantangan Berhadiah Rp 1,4 M

Dythia Novianty
Tim Bumi Datar Beri Tantangan Berhadiah Rp 1,4 M
Ilustrasi yang menggambarkan Bumi Datar. (Shutterstock)

Perdebatan teori Bumi Datar dan Bumi Bulat hingga kini masih terus berlanjut.

Suara.com - Perdebatan teori Bumi Datar dan Bumi Bulat hingga kini masih terus berlanjut. Menariknya, kali ini tim Bumi Datar memberikan tantangan berhadiah 100 ribu dolar US atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Tantangan ini datang dari channel YouTune Flat Out Hero yang menantang siapa saja untuk membuktikan bahwa kita bisa terbang dari titik A ke titik B lalu ke titik C dan kembali lagi ke titik A.

Bukan tanpa syarat, Flat Out Hero mengharuskan penerbangan itu harus membuat putaran 90 derajat pada setiap titik dan membentuk garis segitiga sama kaki. Hadiah itu diberikan kepada mereka yang bisa membuktikan tantangan tersebut.

Dalam video unggahannya yang berjudul ''$100,000 CHALLENGE TO ANYONE THAT CAN COMPLETE MY CHALLENGE!!!'', Flat Out Hero juga mengatakan bahwa hal ini tantangan sekaligus ejekan bagi penganut Bumi Bulat. Mereka mengklaim jika melalui tantangan ini, para penganut teori Bumi Bulat akan tersudut.

Namun, tantangan tersebut dijawab oleh channel YouTube bernama Wolfie6020. Channel ini menunjukkan bahwa dirinya berhasil menyelesaikan tantangan tersebut.

Wolfie6020 menggunakan bagan navigasi elektronik untuk membuktikan hal ini. Dirinya memulai jalur penerbangan dari Kepulauan Galapagos di Ekuador menuju Teluk Guinea lalu ke Kutub Utara dan dari Kutub Utara kembali ke Kepualuan Galapagos.

Tantangan Bumi Datar. [YouTube/@Flat Out Hero]
Tantangan Bumi Datar. [YouTube/@Flat Out Hero]

Jarak dari masing-masing titik adalah sejauh 10 ribu km. Terlihat jalur penerbangan tersebut membentuk segitiga sempurna. Dalam video yang ia unggah, Wolfie6020 mengatakan pada channel Flat Out Hero, untuk memberikan hadiahnya.

Pasalnya, dirinya telah melakukan tantangan sesuai dengan persyaratan tersebut.

''Tuan Flat Out Hero, tantangan Anda sudah terjawab. Seperti persyaratan yang kamu paparkan telah saya penuhi. Sekarang, giliran Anda membayar saya 100 ribu dolar US,'' ujarnya.

Dirinya juga berniat menyumbangkan separuh hadiahnya ke Westmead Childern's Hospital dan menggunakan setengahnya untuk hadiah bagi tantangan di channel miliknya.

Meski tantangan telah terjawab oleh Wolfie6020, Flat Out Hero menolak memberi hadiah tersebut. Dirinya beralasan bahwa tidak ada penerbangan yang melakukan rute segitiga seperti yang dijelaskan Wolfie6020.

Flat Out Hero penganut paham Bumi Datar ini akan bersedia membayar apabila ia diajak terbang mengikuti rute segitiga tersebut.


Sumber: Hitekno.com

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS