Rapor Go-Jek Sepanjang Tahun 2018

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Rapor Go-Jek Sepanjang Tahun 2018
Laporan Go-Jek tahun 2018. [GOJEK]

Memasuki momen pergantian tahun 2019, sejumlah catatan penting ditorehkan oleh Go-Jek.

Suara.com - Memasuki momen pergantian tahun 2019, sejumlah catatan penting ditorehkan oleh Go-Jek .

Sepanjang tahun 2018 layanan GO-RIDE, GO-CAR dan GO-BLUEBIRD telah menempuh jarak lebih dari 4 miliar km atau setara dengan perjalanan 5.000 kali pulang-pergi bumi ke bulan. Sedangkan GO-FOOD telah berhasil mengantar sebanyak lebih dari 500 juta makanan dan minuman. Lima menu makanan yang paling banyak dipesan oleh pelanggan adalah menu ayam, nasi, mie, gorengan dan martabak.

Catatan penting lainnya di tahun 2018 yakni total uang tip yang diberikan dari pengguna untuk mitra driver melalui GO-PAY mencapai lebih dari Rp. 105 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk uang tip yang diberikan secara tunai oleh pelanggan.

“Kami yakin jika digabungkan dengan tip uang tunai jumlahnya akan jauh lebih besar lagi. Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih pada para pengguna GOJEK atas apresiasi luar biasa yang diberikan pada mitra kami, baik melalui aplikasi maupun secara langsung,” ungkap Nila Marita, Chief Corporate Affairs Go-Jek, dalam keterangan resminya, Senin (7/1/2019)

Fitur tipping melalui aplikasi Go-Jek sendiri memudahkan pengguna yang ingin memberi apresiasi atas layanan yang diberikan oleh mitra, setelah memberi rating atau bintang.

Di sisi lain, inovasi juga terus dilakukan Go-Jek di tahun 2018. Salah satunya dengan mengembangkan layanan GO-PAY sebagai payment channel untuk berdonasi di masjid, yayasan, dan lokasi-lokasi yang terdampak bencana melalui kerjasama dengan lembaga yang berwenang.

Dari hasil kerjasama ini, total donasi dari pengguna GO-PAY yang telah disalurkan melalui lembaga berwenang ke pihak terkait yang membutuhkan di tahun 2018 mencapai Rp 4,8 miliar.

“GOJEK terus mempererat komitmen kami untuk memudahkan kehidupan sehari-hari sekaligus memberikan dampak sosial seluas-luasnya kepada masyarakat. Selain menghadirkan beberapa layanan baru, kami juga membuka akses donasi yang mudah ke lembaga-lembaga yang berwenang melalui platform GO-PAY. Besarnya total donasi yang disalurkan melalui platform GO-PAY sepanjang 2018 memperlihatkan antusiasme pengguna untuk berbagi dan membantu sesama,” sambung Nila.

Sementara itu, GO-SEND, layanan kurir dan pengiriman dari Go-Jek sukses menempuh total jarak lebih dari 339 juta km selama tahun 2018, setara dengan lebih dari 26.000 kali mengelilingi bumi.

Beragam layanan GO-LIFE juga turut mencatatkan figur yang menarik sepanjang tahun lalu, seperti misalnya GO-CLEAN, layanan kebersihan profesional yang telah membantu pengguna membersihkan tempat tinggal seluas 38.8 juta meter kubik, setara dengan 5.436 lapangan sepak bola berstandar Internasional.

Sedangkan layanan otomotif GO-AUTO menghemat hingga 8,2 juta liter air pada tahun 2018 melalui layanan cuci mobil waterless, angka tersebut setara dengan volume air di 386 kolam renang olimpiade berstandar internasional. Terakhir, para pengguna biasanya menutup hari dengan layanan pijat profesional GO-MASSAGE dimana para mitra GO-MASSAGE secara total telah mendedikasikan waktu lebih dari 2,2 juta jam untuk memijat badan yang lelah, setara dengan melakukan pemijatan selama 252 tahun.

“Kami berharap KEJOG menjadi laporan kilas balik dengan data yang unik dan menarik bagi setiap pengguna. Laporan dan data ini juga akan kami manfaatkan untuk terus meningkatkan fitur dan layanan GOJEK ke depannya sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dan juga mitra kami,” tutup Nila.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS