Sistem Matchmaking Mobile Legends Bermasalah ?

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Sistem Matchmaking Mobile Legends Bermasalah ?
Ilustrasi game Mobile Legends di telepon seluler pintar. [Shutterstock]

Moonton, selaku pengembang game Mobile Legends, mengakui ada kesalahan dalam sistem matchmaking.

Suara.com - Moonton, selaku pengembang game Mobile Legends, mengakui kesalahan sistem matchmaking dalam platform gamenya tersebut sehingga dapat "dieksploitasi" oleh player curang.

Melalui pernyataan resminya, Moonton mengakui terdapat celah yang memungkinkan sistemnya mempertemukan dua player yang berbeda kondisi.

Player curang dalam Mobile Legends dapat memanfaatkan hal ini menggunakan aplikasi pihak ketiga sehingga membuat solo player dirugikan.

Dalam celah yang ada di dalam sistem matchmaking Mobile Legends, player yang melakukan party bersama teman dapat bertemu dengan player solo.

Baca Juga: Seo In Guk Bintangi Drama Adaptasi Webtoon Death's Game, Reinkarnasi 13 Kali

Idealnya, player yang bermain dengan sebuah tim akan bertemu dengan player yang juga berada di dalam timnya. Solo player juga akan bermain dengan solo player yang masuk ke dalam Rank.

Apabila kedua peraturan tersebut terpenuhi, maka keadilan bisa dirasakan oleh kedua tim. Jika tidak, maka player solo dapat dirugikan karena seakan-akan mereka dikeroyok oleh player yang lebih kompak.

Hal itu sangat jelas karena player yang sedang party pasti memiliki sistem komunikasi yang baik jika dibandingkan dengan player solo.

Mobile Legends akan memberikan peringatan sebelumnya kepada player yang curang atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dalam kasus yang serius, Mobile Legends bahkan akan melarang player untuk bermain lagi dalam platformnya.

Moonton berjanji akan memperbaikinya pada update terbaru di minggu depan.

Baca Juga: Buru Kode Unik Berhadiah Ratusan Juta Voucher UniPin dan Jutaan Diamond MLBB

Pengumuman yang diposting dalam halaman Facebook resmi Mobile Legends ini menuai lebih dari 800 komentar dan sebagian besar mengaku kecewa dengan sistem yang ada.