Ini Tanggal Peluncuran dan Spesifikasi iPhone 11

Dythia Novianty
Ilusrasi seorang perempuan mencoba serangkaian iPhone. [AFP/William West]
Ilusrasi seorang perempuan mencoba serangkaian iPhone. [AFP/William West]

iPhone terbaru yang digadang akan menjadi sekuel langsung dari pendahulunya, mulai terungkap tanggal peluncuran dan spesifikasinya.

Suara.com - Masuki tahun 2019, penggemar iPhone tentu tidak sabar menanti kehadiran ponsel terbaru Apple. iPhone terbaru yang digadang akan menjadi sekuel langsung dari pendahulunya, mulai terungkap tanggal peluncuran dan spesifikasinya.

Jika melanjutkan kebiasaan Apple, smartphone yang digadang akan bernama iPhone 11 itu akan diperkenalkan kepada publik dalam sebuah acara besar di bulan September dan biasanya hari Selasa atau Rabu. Jika dilihat dari sebelumnya, kemungkinan besar Apple akan meluncurkan iPhone 11 pada Selasa (10/9/2019) atau Rabu (11/9/2019).

Tentu saja, tanggal itu bukan berarti iPhone terbaru masuk ke toko-toko pada hari peluncuran. Bersabar! Anda harus menunggu sekitar satu hingga dua minggu untuk membelinya.

Pre-order kemungkinan akan tersedia pada hari Jumat (13/9/2019). Dan diprediiksi, Apple akan memasukkannya ke berbagai Apple Store pada Jumat (25/9/2019).

Selain tanggal peluncuran, berbagai rumor berkembang seputar iPhone 11. Dan yang hampir pasti adalah Apple akan memperkenalkan perangkat dengan prosesor smartphone terbaru.

Ini bukan rumor yang berkembang secara liar, tapi melihat pada setiap tahun Apple meningkatkan chip seri-A untuk memberikan peningkatan kinerja pada iPhone baru. DIharapkan, chipset yang akan digunakan iPhone 11 adalah chipset Apple A13. Kemungkinan, chipset ini akan memberikan peningkatan kecepatan signifikan.

Selain prosesor terbaru, iPhone 11 disinyalir juga akan dilengkapi tiga kamera di belakang. Hal ini terungkap dari pakar seluler Dan Ives.

"Ponsel berikutnya akan berkemampuan triple-kamera belakang, dengan kemampuan lensa optik yang ditingkatkan menjadi titik penjualan utama," kata Dan, seorang Managing Director di Wedbush Securities.

"Mungkin juga ada teknologi pengenalan wajah yang ditingkatkan secara signifikan dan beberapa perangkat keras/peningkatan desain lainnya untuk mempercepat pembaruan," ujarnya lagi.

Banyak pesaing Apple diharapkan untuk meluncurkan smartphone 5G pada tahun 2019. Apple mengambil keuntungan dari jaringan telepon super cepat 5G yang diluncurkan di Inggris tahun ini. Tetapi dilaporkan secara luas bahwa Apple tidak akan meluncurkan handset 5G hingga 2020.

Namun, untuk lebih rincinya kita nantikan di acara besar Apple pada 10 atau 11 September mendatang. [The Sun]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS