WhatsApp Web Kini Bisa Digunakan untuk Memutar Video

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
WhatsApp Web Kini Bisa Digunakan untuk Memutar Video
Ilustrasi WhatsApp di sebuah ponsel dan laptop. [Shutterstock]

Untuk mencoba fitur baru di WhatsApp Web ini pengguna wajib mengunduh versi 0.3.204.

Suara.com - WhatsApp siap merilis fitur Picture in Picture untuk WhatsApp Web melalui update versi 0.3.2041, demikian diwartakan WaBetaInfo, Senin (28/1/2019).

Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp Web untuk memutar video yang dibagikan teman dari berbagai platform media sosial, mulai dari Facebook, YouTube, hingga Streamable.

Untuk mencoba fitur ini, pengguna wajib mengunduh versi 0.3.204. Setelah diperbarui, pengguna dapat membagi atau menerima pesan berisi link video dari platform seperti YouTube, Facebook, maupun Streamable.

Jika pengguna menekan link tersebut, maka ia bisa melihat preview video atau memutarnya di WhatsApp dengan mode Picture in Picture. Tak hanya itu, pengguna juga langsung bisa beralih ke menu obrolan tanpa harus menutup mode ini.

Namun bila pengguna belum bisa menggunakan fitur tersebut, cobalah untuk menghapus cache pada riwayat browser di komputer atau laptop yang dipakai untuk WhatsApp Web. Setelah itu, pengguna cukup melakukan restart dan fitur Picture in Picture akan aktif.

Sedangkan untuk versi mobile sendiri, aplikasi perpesanan instan paling populer ini sudah mengimplementasikannya terlebih dahulu pada pembaruan versi 0.3.1846.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS