Samsung Kembangkan Memori Internal 1 TB untuk Ponsel Barunya

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Samsung Kembangkan Memori Internal 1 TB untuk Ponsel Barunya
Kartu memori UFS dari Samsung (samsung.com/Suara.com).

Memori 1 TB itu disebut disiapkan untuk Samsung Galaxy S10.

Suara.com - Samsung mengumumkan rencananya untuk membuat chip memori internal ponsel yang mampu menampung data hingga 1 TB eUFS (embedded Universal Flash Storage).

Dilansir dari The Verge pada Kamis (31/1/2019), VP Marketing Samsung Memori, Cheol Choi mengatakan bahwa 1 TB eUFS diharapkan menjadi solusi yang mampu memindahkan peran notebook ke ponsel.

"Ini ukuran paket yang sama dengan unit 512 GB Samsung sebelumnya yang sanggup membaca data dengan kecepatan hingga 1.000 megabyte per detik, itu 10 kali kecepatan kartu microSD," beber Choi.

Sebagai pengingat, produsen ponsel asal Korea Selatan ini sudah mengeluarkan ponsel dengan tagline "1 Terabyte Rewdy" lewat Samsung jika pengguna menambahkan MicroSD berkapasitas 512 GB. Angka tersebut merupakan kapasitas tertinggi pada ponsel yang tersedia di pasaran saat ini.

Rencananya, Samsung akan menyematkan chip memori internal 1 TB untuk ponsel barunya di masa yang akan datang. Sayangnya, mereka masih enggan menyebut seri ponsel yang akan memiliki bagasi data super besar tersebut.

Hanya saja, banyak pengamat yang mengaitkannya dengan Samsung Galaxy S10 karena ponsel flagship tersebut bisa mengimbangi besaran memori internal 1 TB dengan RAM 12 GB yang dimiliki oleh perangkat tersebut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS