Soal Video Viral #YangGajiKamuSiapa?, Rudiantara Akhirnya Buka Suara

Silfa Humairah Utami | Tivan Rahmat
Soal Video Viral #YangGajiKamuSiapa?, Rudiantara Akhirnya Buka Suara
Cuitan twitter Menkominfo Rudiantara tanggapi video viral #YangGajiKamuSiapa?. (Twitter/@Rudiantara)

Apa komentar Menkominfo Rudiantara soal video viral #YangGajiIbuSiapa?"

Suara.com - Soal Video Viral #YangGajiKamuSiapa?, Rudiantara Akhirnya Buka Suara.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara akhirnya angkat suara terkait ucapannya terhadap seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi viral.

Sebelumnya, Menkominfo sempat menanyakan kepada seorang ASN dengan ucapan "yang gaji ibu siapa?" dalam sebuah acara internal Kemenkominfo yang berlangsung kemarin, Kamis (31/1/2019).

Apesnya, video sambutan Rudiantara yang terekam video justru dimanfaatkan oleh sejumlah oknum nakal dengan memotong bagian-bagian tertentu dan tidak menampilkannya secara keseluruhan via YouTube. Akibatnya, tagar #YangGajiKamuSiapa langsung menjadi salah satu trending topic Twitter pada hari ini.

Tak ingin kisruh ini terus berlanjut, pria yang akrab disapa Chief RA ini angkat bicara lewat akun twitter-nya pada Jumat (1/2/2019).

"Teman2, terkait dg pernyataan “yang bayar gaji ASN adalah pemerintah/negara” dlm forum internal karyawan Kominfo kmrn, berikut penjelasan tentang kronologi dan konteksnya agar dpt menjadi gambaran utuh, tdk sepotong2 sebagaimana video & kutipan yg banyak beredar. Terima kasih," cuit Rudiantara sembari mencatut akun Kemenkominfo yang baru saja memberikan keterangan resminya terkait masalah tersebut.

Atas cuitannya tersebut, warganet langsung menyambutnya dengan tiga ribuan komentar, enam ratusan retweet, dan hampir tujuh ratusan 'love'.

Sementara itu, Kemenkominfo sendiri menyayangkan adanya pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan ucapan Rudiantara tersebut.

Padahal menurut mereka, jika video viral tersebut diputar secara keseluruhan, pokok permasalahan bukan terdapat pada ucapan Menkominfo, melainkan adanya miskomunikasi antara Rudiantara dengan ASN yang dipanggil ke atas podium.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS