Asus ZenFone Max Pro M2 Bakal Terima Pembaruan Android Pie Beta

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Android Pie, sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Android Pie, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Android Pie Beta mensyaratkan beberapa hal, dan tak bisa kembali ke versi lama.

Suara.com - Asus telah meluncurkan program beta sendiri yang disebut sebagai Beta Power User Program. Dengan ketersediaan itu, pengguna khusus ZenFone Max Pro M2 bisa menjalankan Android Pie versi beta.

Sebelumnya, Asus ZenFone Max Pro M2 yang diluncurkan pada Desember 2018 masih menjalankan Android 8.1 Oreo. Smartphone itu juga masih membawa patch keamanan Oktober 2018. Setelahnya, pembaruan beberapa minggu kemudian membawa perbaikan perangkat lunak dan patch keamanan November.

Bagi pengguna yang tidak sabar menunggu pembaruan Android Pie secara resmi bisa menjalankan versi beta dengan mendaftar program beta itu.

Pendaftaran tadi dibagikan Asus dalam tautan khusus yang diberikan Asus, terdapat beberapa syarat untuk bergabung dengan program itu, di antaranya bersedia memberikan informasi termasuk IMEI, Serial Number (SN), dan firmware saat ini untuk pengaturan pengujian beta.

Namun, sebelum menjalankan Android Pie versi beta perlu diketahui bahwa Asus tidak akan menyediakan layanan downgrade untuk pengguna Beta Power User Program. Hal itu berarti jika versi Android Pie beta mengalami masalah, maka pengguna tidak bisa kembali ke versi lama.

Satu-satunya solusi adalah dengan keluar dari program beta ini. Tak hanya itu, dalam tautan yang diberikan pun Asus telah menjelaskan bahwa pembaruan perangkat lunak beta terkadang tidak stabil. Dengan menginstal pembaruan Android Pie beta ini, berarti pengguna telah menerima risiko potensial yang bisa saja terjadi.

Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS