Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Watch Active

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Watch Active
Ilustrasi jam tangan cerdas Samsung. [Shuttertock]

Samsung Galaxy Watch Active diprediksi akan diperkenalkan bersama dengan Samsung Galaxy S10 pada 20 Februari mendatang.

Suara.com - Samsung dikabarkan tengah menggarap jam tangan cerdas sport baru yang bakal dinamai Samsung Galaxy Watch Active dan baru-baru ini spesifikasi jam tangan cerdas itu bocor ke publik.

Berdasarkan data yang diumbar dalam forum online XDA Developer, disebutkan bahwa jam cerdas milik Samsung itu akan diotaki sistem operasi Tizen 4.0.0.3 dan memiliki nomor model SM-R500. Nomor model tersebut tampaknya lebih rendah daripada Samsung Gear Sport, yaitu SM-R600.

Meski begitu, Galaxy Watch Active dikabarkan akan mendapatkan beberapa peningkatan spesifikasi dan fitur dibandingkan dengan Gear Sport.

Galaxy Smart Active akan memiliki layar dengan diameter dan resolusi yang serupa dengan Galaxy Watch 2018 sebelumnya, yaitu sebesar 1,3 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel. Dapur pacunya sendiri ditenagai dengan chipset Exynos 9110.

Beberapa fitur yang akan tersedia pada Galaxy Smart Active di antaranya adalah speaker, NFC untuk Samsung Pay, barometer, gravity sensor, pedometer, sleep monitor, stress monitor, Bixby, Always on Display, Samsung Health, Waterlock Mode, dan wrist-up sensor.

Dikabarkan akan memiliki model LTE, jam pintar ini akan dilengkapi dengan model e-SIM ganda. Untuk kapasitas baterainya sendiri, Galaxy Watch Active akan ditanamkan baterai sebesar 230 mAh, di mana kapasitas tersebut lebih kecil dibandingkan dengan Gear Sport.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy Watch Active diprediksi akan diperkenalkan bersama dengan Samsung Galaxy S10 pada 20 Februari mendatang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS