Google Chrome Terbaru Bakal Punya Tombol Multimedia

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Ilustrasi Google Chrome. [Shutterstock]
Ilustrasi Google Chrome. [Shutterstock]

Dukungan tombol multimedia ini akan tersedia untuk Chrome di Chrome OS, macOS, dan Windows.

Suara.com - Google Chrome 73 yang dijadwalkan akan rilis bulan depan disebutkan akan menjadi versi Chrome pertama yang secara resmi memiliki dukungan tombol multimedia pada keyboard.

Dukungan tombol multimedia ini akan tersedia untuk Chrome di Chrome OS, macOS, dan Windows. Sementara itu, meskipun tidak menyebutkan tanggal namun Google mengatakan dukungan tersebut juga akan hadir untuk Linux.

Dengan dukungan tombol multimedia tersebut, pengguna dapat mengontrol konten audio dan video yang diputar di Chrome secara langsung dari keyboard, termasuk play atau pause, start, stop, forward, back, volume up, volume down, mute, hingga melompati daftar putar.

Tak hanya itu, dukungan ini juga akan berfungsi ketika Chrome berada di latar belakang atau ketika diminimalkan. Untuk saat ini, fitur tersebut dapat dicicipi melalui Chrome 73 Beta yang didistribusikan oleh Canary Chrome.

Dilansir dari ZDNet, Google Chrome 73 juga akan memiliki Media Session API, sebuah interface terprogram yang dapat digunakan pengembang untuk mengontrol pemutaran media lewat browser dan menyesuaikan interaksi untuk tombol multimedia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS