Sepatu Pintar Google Bakal Punya Fitur Anti-gendut

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Sepatu Pintar Google Bakal Punya Fitur Anti-gendut
Ilustrasi sepatu olah raga dan jam tangan cerdas. [Shutterstock]

Sepatu pintar Google dapat memberikan alarm peringatan seandainya berat badan pengguna bertambah.

Suara.com - Google dikabarkan sedang mengembangkan sebuah sepatu pintar yang konon salah satu fiturnya bisa membantu pengguna menghindari kegemukan.

Belum lama ini, The Sun melaporkan bahwa sepatu pintar Google ini dirancang oleh Divisi Kesehatan Verily. Untuk memantau berat badan pengguna, sepatu canggih ini memiliki sensor yang dapat memantau berat dan aktivitas.

Menariknya, sepatu futuristik ini dapat memberikan alarm peringatan seandainya berat badan pengguna bertambah. Selain itu, sepatu pintar ini juga didesain agar bisa mendeteksi apabila pemakai jatuh atau mengalami kecelakaan.

Ketika si pemakai sepatu mengalami kecelakaan atau terjatuh, sensor pada sepatu juga bisa mengirim pesan atau notifikasi ke relasi terdekat atau keluarga.

Bila pengembangan sepatu pintar Google ini terus berlanjut, maka nantinya sepatu ini akan banyak dipakai untuk mendukung kesehatan.

Namun untuk fitur ini, Google masih enggan menjelaskan teknisnya. Sebelumnya, teknologi serupa juga pernah dipakai Apple untuk jam tangan pintarnya yang diperkenalkan pada tahun lalu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS