Google Maps Segera Miliki Fitur Hapus Riwayat Lokasi Secara Otomatis

Vania Rossa | Tivan Rahmat
Google Maps Segera Miliki Fitur Hapus Riwayat Lokasi Secara Otomatis
Google Maps di ponsel pintar. [Shutterstock]

Hal ini bisa dilakukan jika pengguna memang menginginkannya.

Suara.com - Google terus melakukan pembaruan untuk meningkatkan layanan salah satu aplikasi besutannya, Google Maps. Kabar teranyar, peta digital milik Google tersebut segera memiliki fitur hapus riwayat pencarian lokasi secara otomatis, jika pengguna menginginkannya.

Menurut laporan Softpedia yang dilansir pada Minggu (17/2/2019), Google Maps melacak lokasi pengguna untuk menentukan jalur yang harus ditempuh pengguna saat menentukan lokasi tujuan.

Nah, fitur ini nantinya akan memudahkan pengguna untuk langsung menunjukkan lokasi yang dituju tanpa perlu melihat riwayat pencarian lokasi terlebih dahulu.

Sebenarnya, Google Maps sudah memiliki opsi untuk menghapus riwayat lokasinya, namun dilakukan secara manual. Namun dengan fitur baru ini, aplikasi akan melakukannya secara otomatis tanpa perlu mendapatkan persetujuan dari pengguna.

Selain itu, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini juga akan menambahkan fitur lainnya yang memungkinkan Google Maps untuk memberikan rekomendasi lokasi atau tempat berdasarkan jadwal dan kriteria pengguna.

Secara teknis, aplikasi pemetaan digital itu terkoneksi ke data kalender yang ada di Gmail untuk melihat agenda yang sudah disimpan pengguna. Namun, fitur ini masih memerlukan persetujuan dari pengguna untuk mengaktifkannya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS