Akhirnya, Xiaomi Mi 9 Rilis dengan Warna Lavender Violet dan Ocean Blue

Dinar Surya Oktarini
Akhirnya, Xiaomi Mi 9 Rilis dengan Warna Lavender Violet dan Ocean Blue
Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)

Xiaomi Mi 9 dirilis dengan warna shimmer yang colorful.

Suara.com - Setelah kabar mengenai bocoran smartphone ini beredar di media sosia, akhirnya Xiaomi resmi rilis Xiaomi Mi 9 dan Mi 9 Edisi Transparan di China.

Kehadiran Xiaomi Mi 9 ini disebut-sebut sebagai pertaruhan segalanya dari Xiaomi untuk Mi Fans. Pasalnya, perangkat ini disertai dengan berbagai fitur super canggih yang mampu bersaing dengan smartphone premium lainnya.

Xiaomi Mi 9 ini menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855, generasi kelima optical in-display fingerprint sensor, tampilan gradasi dengan efek hologram, bezel less desain dengan poni waterdrop, RAM 12 GB, hingga tiga kamera dengan sensor 48 MP.

Menarik? Berikut beberapa ulasan mengenai Xiaomi Mi 9 yang sudah dirangkum dari XDA Developers.

Tampilan Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)
Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)

Xiaomi Mi 9 rilis dengan tampilan elegan dan warna gradasi Lavender Violet dan Ocean Blue. Makin epic, Xiaomi Mi 9 juga membawa efek hologram yang dibuat dengan menggunakan nano-level laser engraving dan dual layer nano coating.

Dari potretnya yang beredar, Xiaomi Mi 9 memiliki warna shimmer yang colorful dengan lekukan berbentuk S pada bagian belakang bodi smartphone ini.

Pada bagian depannya, Xiaomi Mi 9 menggunakan layar 6,39 inci Samsung AMOLED display dengan rasio 90,7 persen berkat hadirnya poni waterdrop pada perangkat ini.

Xiaomi Mi 9 juga sudah didukung dengan High Brightness Mode (HBM) yang mampu mengoptimalkan kontras dan warna yang ditampilkan saat berada di luar ruangan.

Dapur Pacu Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)
Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)

Xiaomi Mi 9 ditenagai dengan Snapdragon 855 dan Adreno 640 GPU. Kabarnya, Snapdragon 855 ini sudah memiliki peningkatan sebesar 45 persen dari Xiaomi Mi 8. Sedangkan Adreno 640 GPU sudah mengusung peningkatan 20 persen.

Chipset keren dari Snapdragon ini dipadukan sempurna dengan kapasitas RAM yang dibawa oleh Xiaomi Mi 9.

Perangkat ini dirilis dengan menggunakan RAM 6 GB atau 8 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Untuk Xiaomi Mi 9 edisi transparan akan dibekali dengan kapasitas RAM dan memori internal yang lebih besar.

Kamera Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)
Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)

Kamera menjadi salah satu fitur unggulan Xiaomi Mi 9 kali ini. Perangkat ini dirilis dengan menggunakan kamera dari Sony IMX586 beresolusi 48 MP dengan lensa tele dan lensa ultra wide.

Sony IMX586 yang digunakan Xiaomi Mi 9 ini serupa dengan yang digunakan oleh Honor pada Honor View 20.

Makin keren, Xiaomi Mi 9 juga sudah mednukung 960 fps super slow motion untuk video. Selain itu, fitur super night scene mode pada Xiaomi Mi 9 juga unggul untuk mendukung fotografi dengan cahaya yang minim.

Tiga kamera utama yang digunakan oleh Xiaomi Mi 9 antara lain beresolusi 48 MP, 16 MP, dan 12 MP. Mengenai kamera depan, Xiaomi Mi 9 menggunakan kamera berkekuatan 12 MP. Setiap kamera Xiaomi Mi 9 sudah dibalut sempurna dengan sapphire glass.

Kapasitas Baterai Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)
Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)

Xiaomi Mi 9 dirilis dengan menggunakan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang disebut hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya hingga 70 persen dan 60 menit untuk mengisi penuh.

Menggunakan Qualcomm Snapdragon 855, Xiaomi Mi 9 sudah menggunakan kabel USB Type-C.

Harga Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)
Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)

Fitur menarik lainnya yang dibawa Xiaomi Mi 9 antara lain sensor biometrik sidik jari dalam layar, face unlock, NFC, dan Android 9 Pie dengan antarmuka MIUI 10 yang punya beragam fitur menarik.

Rilis di China, Xiaomi Mi 9 datang dengan warna Lavender Violet, Ocean Blue, dan Piano Black.

Xiaomi Mi 9 dengan varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dibanderol dengan harga 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,2 juta. Sedangkan untuk RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dibanderol dengan 3.299 yuan atau sekitar Rp 6,8 juta. Nantikan kedatangan Xiaomi Mi 9 di Indonesia ya.(HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS