BBM Diperbarui, Ini Fitur-fitur Barunya

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
BBM Diperbarui, Ini Fitur-fitur Barunya
Aplikasi Blackberry Messenger pada iPhone 5S (Shutterstock).

BBM versi terbaru memberikan pengguna ruang untuk berkreativitas sebelum mengirimkan foto dengan bantuan fitur editor foto.

Suara.com - Aplikasi pesan BBM pekan ini mengumumkan pembaruan di perangkat Android dan iOS secara bertahap, dengan memberikan berbagai fitur baru seperti editor foto di kedua platform dan PIP (Picture in Picture) dalam fitur video call khusus untuk smartphone Android.

BBM versi terbaru memberikan pengguna ruang untuk berkreativitas sebelum mengirimkan foto dengan bantuan fitur editor foto. Pengguna juga bebas menulis atau mencoret-coret di atas foto dengan kuas berbagai ukuran dan dalam 12 warna berbeda.

Tak ingin ketinggalan dengan kompetitor, BBM yang dirintis oleh Blackberry, juga meningkatkan fitur PIP (Picture in Picture) dalam fitur video call dalam ponsel Android.

Dengan peningkatan fitur ini, pengguna bisa melakukan kegiatan lain di dalam ponsel, seperti membuka email atau membalas chat tanpa harus menutup layanan video call.

BBM juga menambahkan fitur pin chat yang memungkinkan pengguna untuk memprioritaskan hingga tiga kolom teratas untuk orang-orang yang paling sering melakukan chating.

Sedangkan beberapa fitur BBM lainnya yang hadir di versi terbaru antara lain sebagai berikut:

Navigasi baru
BBM menambahkan tombol Call di dalam bar navigasi di bawah sehingga membuat pengguna lebih mudah untuk menggunakan fitur telepon.

Kirim DANA melalui daftar kontak (Khusus Indonesia)
BBM meningkatkan fitur kirim uang DANA tanpa harus masuk ke dalam ruangan chat. Cukup pilih tombol Kirim Uang di layanan DANA di BBM, dan pilih orang yang ingin dikirimi saldo DANA yang ada dalam daftar kontak.

Mark as Read
Fitur untuk menandai pesan telah dibaca tanpa harus membuka chat satu per satu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS