Kejar Impian Jadi Artis Live Streaming, Pria Ini Minum Hingga Mati

Agung Pratnyawan
Kejar Impian Jadi Artis Live Streaming, Pria Ini Minum Hingga Mati
Chu, artis live streaming saat siaran langsung. (Baidu)

Dalam sehari, pria ini hasilkan 500 yuan atau sekitar Rp 1 juta dari live streaming.

Suara.com - Chu, 29 tahun punya impian jadi artis live streaming terkenal di China. Pria ini menyiankan aksinya minum berbagai minuman melalui aplikasi live steaming Liaoliao.

Sayangnya, pria asal China yang ingin jadi artis live streaming terkenal ini dilaporkan telah meninggal dunia karena karena kebanyakan minum minuman beralkohol.

Baca Juga : Ngeri, YouTuber Korea Selatan Ini Temukan Mayat saat Siaran Langsung

Dikabarkan South China Morning Post, Pria ini merenggang nyawanya pada 31 Desember 2018 setelah melakukan live streaming di aplikasi tersebut.

Menurut media lokal, Thepaper.cn, kala itu, pria ini baru saja selesai melakukan live streaming di sebuah supermarket di kota Dalian, provinsi Lianing, China.

Dilaporkan Chu tidak meninggal karena kebanyakan minuman beralkohol saat live streaming di supermarket tersebut. Pria ini meninggal karena akumulasi apa yang diminumnya sejak tiga bulan terakhir.

Live streaming terakhir Chu sebelum meninggal dunia. (Baidu)
Live streaming terakhir Chu sebelum meninggal dunia. (Baidu)

''Dia minum bir dan hal-hal lain, tanpa istirahat, bahkan selama sehari,'' kata seorang teman Chu yang tidak disebutkan namanya.

Baca Juga : Mabuk Berat, Pria Ini Jalan di kabel Listrik Tegangan Tinggi

Chu sengaja menyiarkan aksinya ketika minum melalui aplikasi live streaming Liaoliao. Ia berharap bisa menjadi seorang artis live streaming terkenal di China.

Temannya juga menambahkan, Chu tidak hanya minum bir dan minuman beralkohol. Pria ini juga minum minyak goreng demi mendapatkan hadiah dari penontonnya.

Live streaming Chu minum minyak goreng. (Baidu)
Live streaming Chu minum minyak goreng. (Baidu)

''Dalam satu video, ia duduk sana memberi tahu orang-orang kalau dia tidak bisa melakukannya lagi. Tapi orang-orang memintanya untuk terus melanjutkan,'' kata teman Chu.

Menurut keterangan temannya ini, Chu bisa mendapatkan uang sebesar 500 yuan atau sekitar Rp 1 juta dalam sehari dari apa yang dilakukan di live streaming ini.

Sayangnya, dalam laporan kematian Chu tidak disebutkan apa penyebabnya. Namun disebutkan kalau pria ini jatuh sakit saat pulang dari supermarket.

Seorang supir taksi khawatir akan kondisi pria ini lalu memanggil polisi untuk meminta bantuan membawa pria ini ke rumah sakit.

Siaran di supermarket tersebut menjadi aksi terakhir dari Chu untuk mengejar impiannya menjadi artis live streaming di China. (Hitekno.com)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS