Ikuti Nokia 9 PureView, Xiaomi Siapkan Ponsel dengan Lima Kamera

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Ikuti Nokia 9 PureView, Xiaomi Siapkan Ponsel dengan Lima Kamera
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Xiaomi siap menyambut tren lima kamera belakang.

Suara.com - Nokia 9 PureView berhasil mencuri perhatian kalangan pencinta ponsel karena menyematkan lima kamera belakang. Konon, fitur ini akan menjadi tren di masa yang akan datang. Menariknya, Xiaomi siap menyambut tren tersebut.

Belum lama ini, vendor asal China itu mengumumkan kerjasamanya dengan Light, perusahaan pembuat kamera multisensor yang turut merancang fitur lima kamera belakang pada Nokia 9 PureView.

Pasalnya, Xiaomi baru saja mengumumkan kerja sama dengan Light, perusahaan pembuat kamera multi sensor. Mereka diketahui turut merancang lima kamera belakang di Nokia 9 PureView.

Nokia 9 PureView. (HMD Global)
Nokia 9 PureView. (HMD Global)

"Kami senang bermitra dengan Light untuk memanfaatkan solusi imaging canggih mereka pada produk kami di masa yang akan datang," ujar Zhu Dan, General Manager of Smartphone Camera Department Xiaomi seperti yang dilansir dari XDA Developers, Kamis (28/2/2019).

Selain itu, Zhu juga mengatakan bahwa di masa depan, Light akan menjadi bagian penting dari produk-produk Xiaomi yang dilepas ke pasaran.

"Xiaomi bekerja tanpa lelah untuk tetap di depan soal inovasi ponsel dan kami terus menyempurnakan fotografi ponsel yang kamo anggap sebagai fokus kunci Xiaomi. Kami tak sabar mengerjakan perangkat menggunakan teknologi Light sehingga konsumen bisa membuat foto yang lebih hebat," imbuhnya.

Sebagai informasi, Light yang berbasis di Amerika Serikat ini sempat mencuri perhatian dunia dengan melepas Light L16 yang mengusung 16 kamera. Teknologi mereka dapat mengombinasikan 10 gambar berbeda dalam satu foto beresolusi tinggi.

Nokia 9 PureView. (YouTube/Nokia Mobile)
Nokia 9 PureView. (YouTube/Nokia Mobile)

Terkait ponsel pertama Xiaomi yang menggunakan sensor Light, Zhu masih belum bisa memastikannya. Hanya saja, kemungkinan besar akan masuk dalam kelas ponsel flagship Xiaomi di masa depan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS