Tindak Tegas, Apex Legends Banned 355 Ribu Lebih Pemain Curang

M. Reza Sulaiman | Lintang Siltya Utami
Tindak Tegas, Apex Legends Banned 355 Ribu Lebih Pemain Curang
Apex Legends banned pemain curang. (Origin)

Sedang naik daun membuat pemain curang di Apex Legends meningkat.

Suara.com - Apex Legends sebagai game populer besutan Respawn Entertainment yang kini tengah naik daun pun tak luput dari pemain curang.

Namun untungnya, sejak awal pengembang sudah menindak tegas para pemain curang.

Dilansir dari PC Gamer, melalui subreddit Apex Legends mengumumkan bahwa game battle royale ini telah memberlakukan banned kepada ratusan ribu pemain curang. Bahkan angka banned yang dilakukan Respawn Entertainment telah melampaui 355 ribu.

Frechette selaku Community Manager Respawn Entertainment mengatakan bahwa pihaknya akan melawan para pemain yang berbuat curang. Dilaporkan sebagian besar pemain curang ditemukan dalam platform PC. Oleh karena itu, pengembang menggunakan program yang bernama Easy-Anti-Cheat.

Dengan program tersebut, Respawan Entertainment menemukan lebih dari 355 ribu pemain curang dalam game Apex Legends.

Langkah ini ditempuh pengembang sebagai deklarasi perang melawan pemain curang karena Apex Legends berkomitmen menjaga fairplay dalam game ini. Pengembang juga merahasiakan cara dalam melawan para pemain curang. Hal ini dilakukan agar tidak diketahui pemain yang ingin berbuat curang.

Namun, kabar menyebutkan bahwa Respawn Entertainment telah membentuk tim anti-cheat internal dan mengerahkan tenaga dari EA selaku penerbit game ini serta pihak ketiga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS