Irit Data, Firefox Kini Bisa Blokir Video Pemutaran Otomatis

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Irit Data, Firefox Kini Bisa Blokir Video Pemutaran Otomatis
Ilustrasi Mozilla Firefox. [Shutterstock]

Versi terbaru Firefox kini memungkinkan pengguna memblokir video yang diputar secara otomatis.

Suara.com - Versi terbaru Firefox kini memungkinkan pengguna memblokir video yang diputar secara otomatis dengan suara di seluruh web. Pengaturan ini dapat diaktifkan di Firefox 66 di setiap situs web, tetapi pengguna juga dapat menetapkan pengecualian untuk situs tertentu. Versi terbaru Firefox juga akan menghentikan pemuatan iklan yang akan membuat situs tersebut menjadi lambat ketika digulir ke atas dan ke bawah halaman.

Meskipun pesaing utama Firefox, Chrome, telah memberikan fitur ini pada pembaruan tahun lalu, namun dikutip dari The Verge fitur pemblokiran tersebut tidak selengkap yang ditawarkan Mozilla.

Mozilla mengatakan bahwa situs yang memutar video secara otomatis tanpa suara, seperti Facebook, tidak akan terpengaruh oleh fitur pemblokiran tersebut. Selain itu, Firefox juga akan menggunakan penahan gulir untuk mencegah konten halaman kembali ke bagian atas halaman saat iklan perlahan dimuat.

Versi terbaru dari Firefox juga menambahkan dukungan WebAuthn untuk Windows Hello, yang memungkinkan pengguna menggunakan standar keamanan biometrik Microsoft untuk masuk ke situs web yang kompatibel. Firefox versi 66 sudah tersedia dan dapat diunduh melalui situs web Mozilla secara gratis untuk mendapatkan pembaruan fitur tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS