Bersenjatakan Kamera Pop-Up, Vivo V15 Tak Hiraukan Oppo F11 Pro

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Bersenjatakan Kamera Pop-Up, Vivo V15 Tak Hiraukan Oppo F11 Pro
Ponsel Vivo V15 [Vivo].

Oppo F11 Pro dan Vivo V15 miliki andalan kamera pop-up. Konsumen diuntungkan. Alasannya?

Suara.com - Vivo lewat seri V15 dinobatkan sebagai ponsel pertama di Indonesia yang memiliki fitur kamera depan pop-up, sekaligus membuka segmen baru di pasar ponsel Tanah Air.

Namun, V15 tak lama sendirian bermain di segmen ini, karena pekan lalu, Oppo memperkenalkan F11 Pro, juga mengusung kamera depan pop-up. Lantas, apakah Vivo merasa terusik dengan kehadiran Oppo F11 Pro?

Ponsel Oppo F11 Pro diluncurkan di Jakarta, Rabu (13/3). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Ponsel Oppo F11 Pro diluncurkan di Jakarta, Rabu (13/3/2019) [Suara.com/Tivan Rahmat]

Di hadapan awak media, Eddy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia mengatakan bahwa pihaknya tidak merasa terganggu dengan produk lansiran Oppo.

"Sebenarnya tentang merek yang disebutkan tadi (Oppo F11 Pro), kami tidak terlalu merasa terganggu dengan produk, atau dengan brand lain. Karena kami fokuskan untuk mengembangkan produk sendiri," kata Edy Kusuma, saat menghadiri peluncuran Vivo V15 Pro di kawasan Jakarta Pusat, Kamis malam (21/3/2019).

Edy Kusuma melanjutkan, saat ini Vivo hanya ingin terus mengembangkan mereknya. Tujuannya mencapai target menjadi vendor ponsel nomor satu di Indonesia dalam tiga tahun ke depan. Seandainya ada pesaing, menurutnya sah-sah saja, karena pada akhirnya konsumen yang akan diuntungkan.

Bagi Vivo, menurut Edy Kusuma, konsumen layak mendapatkan inovasi teknologi dari setiap produk yang dilansir. Oleh karena itu, inovasi yang ada pada Vivo V15 Pro akan menjadi penilaian tersendiri di mata konsumen.

"Kami optimis dengan penjualan V15 Pro. Hal ini melanjutkan seri kami kemarin (V15), yang terbukti secara online setelah launching menjadi salah satu ponsel dengan penjualan nomor satu di Indonesia," jelas Edy Kusuma.

Selain itu, ia tidak merasa khawatir dengan kehadiran Oppo F11 Pro, karena dalam riset internal perusahaan, V15 cukup diminati konsumen Indonesia.

"Nah, di launching kemarin, dari promosi kami, juga dari Google Search dan Google Trends, hasilnya sangat bagus. Penjualan serta dicoba pre order, ternyata produknya sold out," pungkas Edy Kusuma.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS