Dua Youtuber Berseteru, Ratusan Subscriber Tawuran di Jalan

Liberty Jemadu
Dua Youtuber Berseteru, Ratusan Subscriber Tawuran di Jalan
Ilustarasi tawuran. [Shutterstock]

Tawuran antara subscriber atau pengikut dua Youtuber itu melibatkan lebih dari 400 orang.

Suara.com - Lebih dari 100 polisi dikerahkan untuk melerai tawuran yang melibatkan 400 orang - dan diduga dipicu oleh perseteruan dua Youtuber kondang di Jerman - yang berlangsung di Alexanderplatz, Berlin, pada pekan ini

Tawuran pecah pada Kamis petang (21/3/2019) dan setidaknya sembilan orang ditahan oleh polisi.

Perkelahian massal itu, warta BBC, diduga dipicu oleh dua orang pesohor Youtube lokal yang memerintahkan para follower mereka untuk bertarung di jalan.

Petugas polisi melerai tawuran itu menggunakan semprotan merica dan gas air mata, setelah upaya menggunakan pengeras suara gagal menghentikan perkelahian.

Menurut laporan media-media lokal, tawuran itu sendiri bermula dari persaingan antara dia bintang YouTube yang masing-masing berdomisili di Berlin dan Stuttgart.

Nobert Cioma, kepala kepolisian Berlin, meminta agar para pesohor media sosial dengan jumlah follower banyak untuk lebih bertanggung jawab.

"Di dunia rapper, dan juga para pesohor lain (di media sosial), kami lihat sering kali cuek dengan pengaruh yang mereka miliki," kata Cioma.

Kedua pesohor YouTube itu, yang menggunakan nama layar Thatsbekir dan Bahar Al Amood, membantah mereka terlibat dalam tawuran tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS