Antimainstream, Harga Penjual Ini Bikin Mikir Warganet

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Antimainstream, Harga Penjual Ini Bikin Mikir Warganet
Jualan dengan harga soal matematika. [Twitter]

biasanya harga yang ditulis langsung berupa angka untuk memudahkan para pembeli tapi tidak yang satu ini.

Suara.com - Para penjual makanan dan minuman biasanya membuat daftar dagangannya sekaligus harga di samping masing-masing nama makanan dan minuman tersebut. Tak hanya itu, biasanya harga yang ditulis langsung berupa angka untuk memudahkan para pembeli. Namun, tidak seperti yang dilakukan penjual makanan dan minuman satu ini.

Sebuah foto yang diunggah dalam akun base Twitter @askmenfess pada 5 April lalu memperlihatkan daftar harga makanan dan minuman yang ditulis dalam bentuk soal matematika. Mulai dari akar dan pangkat kuadrat seperti √4.2² hingga mencari y untuk mengetahui harga dari sebuah yoghurt.

Jika melihat dari nama-nama makanan dan minuman dalam tersebut, penjual ini tampaknya berasal dari Filipina atau Thailand. Nama-nama makanan tersebut terdiri dari Choco Lanay, yaitu roti dengan isi cokelat yang meleleh, jus, Dutchmill yang diketahui yoghurt buatan Thailand, junk foods atau makanan cepat saji, dan Pastillas yaitu gula-gula berbasis susu dari San Miguel, Filipina.

"Aduh pengen jajan tapi aku bodoh matematika :(" tulis akun base tersebut dalam kolom keterangan.

Jualan dengan harga soal matematika. [Twitter]
Jualan dengan harga soal matematika. [Twitter]

Uniknya, tak jarang warganet yang menjawab soal matematika tersebut dalam kolom balasan. Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 4.500 kali ini menuai berbagai komentar dari warganet.

"Beli jajan kenapa jadi kayak jawab soal UN," tulis pemilik akun 99spidey.

"Chocolanay: 8k
Juice: 10k
Dutchmill: 13k
Junkfoods: 7k-15k
Pastillas: 2k

Tuh aku gabut jadi aku itungin," cuit akun lightfury391, salah satu warganet yang menjawab teka-teki dari harga makanan dan minuman tersebut.

"Untuk yang terus nanya, kenapa sih harus ada pelajaran matematika? Itu jawabannya," komentar muhammadderisokt.

"Nah kalau kayak gini kan kita belajar dari SD sampe lulus kepake," tambah aduhrable.

"Udah gue lewatin. Nggak jadi hausnya," ungkap bucinchanu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS