Pengguna Instagram Kelak Tak Lagi Bisa Melihat Jumlah Like

Liberty Jemadu
Pengguna Instagram Kelak Tak Lagi Bisa Melihat Jumlah Like
Aplikasi Instagram pada sebuah telepon seluler pintar (Shutterstock).

Instagram adalah media sosial yang efek negatifnya paling besar di antara media sosial lainnya.

Suara.com - Instagram diam-diam sedang menguji coba desain baru, yang di dalamnya media tersebut tak lagi akan membeberkan informasi tentang berapa banyak like yang diperoleh sebuah konten.

Seperti diwartakan CNet, mengutip informasi yang diumbar oleh pemerhati media sosial, Jane Manchung Wong, Kamis (18/4/2019), desain baru itu akan menyembunyikan informasi tentang jumlah like.

Desain baru itu tampaknya sudah diterapkan ke sebagian kecil pengguna untuk diuji coba.

"Kami ingin follower kalian untuk fokus pada konten yang kalian sebarkan, bukan pada berapa banyak like yang kamu peroleh," jelas Instagram.

"Selama uji coba ini, hanya orang yang mengunggah konten yang bisa melihat jumlah like yang diperolehnya," lanjut dia.

Dalam desain baru itu, pengguna masih bisa melihat jumlah like pada konten yang dia unggah. Tetapi ia tak bisa meliha jumlah like pada konten yang diunggah pengguna lain.

Ia, meski demikian, masih bisa melihat nama orang atau akun yang memberi like pada konten pengguna lain.

Instagram belum mau berkomentar banyak soal desain baru tersebut. Kepada TechCrunch perusahaan di bawah Facebook tersebut mengatakan desain itu masih berbentuk purwarupa.

Menurut CNet, perubahan itu bisa memberikan efek positif bagi para pengguna Instagram yang mengalami masalah kejiwaan, merasa rendah diri, dan terasing akibat terlalu terobsesi pada popularitas di media sosial tersebut.

Sebuah studi pada 2017 menunjukkan bahwa dari lima media sosial besar di dunia, Instagram adalah yang paling berbahaya bagi anak-anak muda. Banyak anak muda, misalnya, yang merasa tak diterima oleh dunia luar karena postingan mereka di Instagram tak banyak mendulang like.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS