Tokopedia Hadirkan Fitur Rekomendasi Produk Favorit

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Tokopedia Hadirkan Fitur Rekomendasi Produk Favorit
Peluncuran fitur baru Tokopedia di Jakarta, Senin (22/4/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Tokopedia meluncurkan fitur terbaru dan diklaim sebagai pertama di Indonesia.

Suara.com - Tokopedia meluncurkan fitur terbaru dan diklaim sebagai pertama di Indonesia, yang memungkinkan siapapun untuk memberikan dan mendapatkan rekomendasi produk favorit mereka.

Fitur terbaru yang diberi nama Tokopedia ByMe ini diklaim perusahaan akan mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan jati diri mereka.

"Tokopedia ByMe memudahkan pembeli untuk mendapatkan barang rekomendasi dari role model mereka, baik public figure maupun orang terdekat seperti teman dan kerabat. Kami percaya bahwa rekomendasi dari lingkungan sekitar sangatlah penting dalam hal membeli segala kebutuhan," kata Cynthia Limin, Business Tribe Lead for Category & Content Tokopedia di Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (22/4/2019).

Fitur terbaru Tokopedia ini juga memungkinkan siapapun untuk menjadi influencer dengan memberikan rekomendasi produk. Ketika rekomendasi produk mereka dibeli konsumen, para influencer ini berhak mendapatkan komisi dari merchant yang menjual produk rekomendasi tersebut.

Untuk besaran komisinya, Tokopedia menyerahkan seluruhnya kepada merchant, sehingga nilai komisi untuk setiap produk akan berbeda.

Sedangkan bagi merchant atau penjual produk, fitur Tokopedia ByMe ini bisa memperluas jaringan penjualan mereka lewat perantara influencer.

Di sisi lain, Tokopedia juga sudah bekerjasama dengan sejumlah public figure di Tanah Air untuk mendorong pertumbuhan pengguna Tokopedia ByMe, seperti Boy Williams, Atta Halilintar, Ria Ricis, hingga artis blasteran Cinta Laura Kiehl.

"Saya sangat antusias memanfaatkan Tokopedia ByMe. Melalui fitur ini, saya bisa merekomendasikan produk favorit pilihan saya dan berinteraksi dengan para fans dan followers yang suka dengan produk yang saya rekomendasikan," terang Cinta Laura Kiehl yang turut hadir dalam acara peluncuran Tokopedia ByMe.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS