Wow! TV QLED 8K Samsung Ini Seharga Jaguar F Pace

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Wow! TV QLED 8K Samsung Ini Seharga Jaguar F Pace
Samsung QLED 8K TV . [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan QLED 8K TV yang dilengkapi dengan teknologi Real 8K Resolution.

Suara.com - Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan QLED 8K TV yang dilengkapi dengan teknologi Real 8K Resolution. Sebelumnya, Samsung telah memperkenalkan TV miliknya ini di ajang IFA 2018, sebuah pameran teknologi dan elektronik di Berlin, Jerman. Hadir dengan model Q900R, TV ini memiliki empat varian ukuran yang berbeda, yaitu 65, 75, 82, dan 98 inci.

"Hari ini Samsung kembali menjawab kebutuhan konsumen untuk selalu melakukan hal yang lebih besar lagi dalam hidupnya, kami memperkenalkan Samsung QLED 8K TV, yang pertama dan terbesar saat ini, dengan teknologi AI Upscalling sehingga konsumen dapat menyaksikan tontonan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya," ucap Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia, dalam pernyataannya di acara peluncuran Samsung QLED 8K TV di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Samsung QLED 8K TV mampu menampilkan 33 juta piksel (7680 x 4320 piksel), empat kali lebih banyak dari 4K atau 16 kali lebih banyak dari FHD. Didukung dengan Quantum HDR24x yang memungkinkan untuk menyesuaikan kurva PQ (Perceptual Quantizer), membuatnya mampu menghasilkan warna-warna yang mendalam, tingkat kecerahan maksimum, dan detail yang halus serta jernih.

Samsung QLED 8K TV . [Suara.com/Lintang Siltya Utami]
Samsung QLED 8K TV . [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Quantum Processor 8K memungkinkan pengguna mengoptimalkan suara dan berinteraksi dengan TV melalui perintah suara menggunakan asisten pintar Bixby. Tak hanya itu, dengan kemampuan AI pada Machine Learning Super Resolution, teknologi ini mampu mengevaluasi jutaan gambar beresolusi rendah dan beresolusi tinggi. Semakin banyak konten yang ditonton pengguna, maka semakin banyak gambar yang dapat dipelajari dan meningkatkan kinerja proses ini.

Selain itu, teknologi AI yang digunakan juga mampu menganalisis audio bersamaan dengan gambar saat mengoptimalkan konten. Teknologi ini membantu menjaga tingkat suara dalam kiasaran yang sama dan mengoptimalkan audio untuk setiap adegan secara real-time.

Samsung QLED 8K TV . [Suara.com/Lintang Siltya Utami]
Samsung QLED 8K TV . [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Samsung juga memperbarui Ultra Viewing Angle yang memungkinkan backlight menembus panel TV lebih merata ke layar karena struktur panel yang ditingkatkan dan algoritma kalibrasi layar baru untuk meningkatkan sudut menonton TV. Selain itu, pabrikan asal Korea Selatan ini juga menawarkan fitur Auto Game mode yang secara otomatis dapat mendeteksi konsol gim dan menyesuaikannya dengan pengaturan TV. Teknologi Dynamic Black Equalizer juga memberi visibilitas yang lebih baik dalam gelap dan menggunakan analisis adegan terperinci untuk mengoptimalkan kualitas gambar.

Dari segi keindahan, Samsung menawarkan fitur Magic Screen with Ambient mode yang dapat mengubah tampilan Samsung QLED 8K TV menjadi layar fungsional yang dapat berbaur dengan ruangan sekitar.

Samsung QLED 8K TV memiliki desain bezel-less dan telah tersedia di pasar Indonesia dengan empat varian ukuran, di mana ukuran 65 inci dibanderol dengan harga Rp 80,499 juta, ukuran 75 inci dibanderol dengan harga Rp 119,999 juta, ukuran 82 inci dihargai Rp 166,999 juta, dan ukuran 98 inci dipatok harga Rp 1,499 miliar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS