Waspada! Colokan Apple Bisa Pecah dan Berisiko Tersetrum

Dythia Novianty
Waspada! Colokan Apple Bisa Pecah dan Berisiko Tersetrum
Adaptor Apple. [Apple]

Beberapa colokan milik Apple bisa berisiko tersetrum bagi penggunanya.

Suara.com - Kabar kurang sedap berhembus dari Apple. Disinyalir, beberapa colokan milik pabrikan berbasis di Cupertino itu bisa berisiko tersetrum bagi penggunanya.

Nyatanya, hal ini diakui pihak Apple sendiri. Perusahaan pimpinan Tim Cook itu mengumumkan penarikan sukarela dari adaptor steker dinding AC tertentu setelah mengonfirmasi mereka rusak dan menimbulkan risiko keselamatan.

Colokan cabang tiga terutama digunakan di Inggris, Hong Kong dan Singapura. Mereka dijual dengan komputer Mac dan perangkat seluler antara 2003 dan 2010, serta bagian dari Apple World Travel Adapter Kit.

Adaptor Apple. [Apple]
Adaptor Apple. [Apple]

"Adaptor cabang tiga yang terkena dampak berwarna putih, tanpa huruf pada slot bagian dalam yang menempel pada adaptor daya Apple utama," kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog.

"Karena keamanan pelanggan adalah prioritas utama, Apple meminta pelanggan untuk berhenti menggunakan adaptor colokan yang terpengaruh," tulis perusahaan.

Apple mengatakan bahwa mereka mengetahui telah terjadi enam insiden di seluruh dunia yang melibatkan colokan, tetapi penarikan itu tidak mempengaruhi adaptor berbasis port USB-nya. Raksasa teknologi ini mengkonfirmasi akan menukar colokan yang terpengaruh dengan adaptor baru. [Metro]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS