Tips Menghindari Spoiler Game of Thrones dan Avengers: Endgame

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Tips Menghindari Spoiler Game of Thrones dan Avengers: Endgame
Avengers: Endgame. [YouTube/@Emergency Awesome]

Dunia maya kini dipenuhi dengan spoiler episode terakhir dari Game of Thrones dan Avengers: Endgame.

Suara.com - Dunia maya kini dipenuhi dengan spoiler episode terakhir dari Game of Thrones dan Avengers: Endgame. Bahkan, ketika pengguna smartphone atau perangkat lainnya telah menghindari spoiler, fitur Google yang dinamakan autocomplete feature bisa menampilkan hal-hal yang berkaitan dengan film tersebut.

Ada beberapa cara untuk menghindari spoiler tanpa harus membatasi penggunakan perangkat tertentu. Jika pengguna menggunakan Twitter, maka menonaktifkan kata kunci tertentu adalah solusi yang paling sederhana.

Sayangnya, Facebook tidak mengizinkan pemfilteran kata kunci tertentu. Dilansir dari The Verge, berikut ini beberapa perlindungan berupa ekstensi browser yang memiliki dukungan untuk peramban dan bisa digunakan untuk menghindari spoiler apapun:

1. Spoiler Protection 2.0

Ekstensi yang dapat diunduh secara gratis ini dapat dipasang di Chrome dan Firefox, baik Firefox browser ataupun di seluler semacam Android dan iOS. Dengan alat ini, pengguna dapat menambahkan kata kunci yang ingin diblokir ketika pengguna tengah berselancar di internet.

Tak hanya kata kunci dalam bentuk tulisan, namun pengguna juga dapat memblokir konten dalam bentuk foto dan video.

Spoiler Protection 2.0. [Google Play Store]
Spoiler Protection 2.0. [Google Play Store]

2. Unspoiler

Ekstensi ini dapat diunduh secara gratis untuk peramban Chrome dan Firefox. Setelah Unspoiler diaktifkan di browser pengguna, ekstensi ini akan berfungsi baik dalam menyensor tajuk berita dan memblokir gambar tertentu yang terkait dengan kata kunci.

Sayangnya, ekstensi ini tidak cukup memblokir banyak hal karena dalam pencarian Google terkadang masih menampilkan beberapa gambar dan sinopsis dari situs web.

Unspoiler. [Mozilla]
Unspoiler. [Mozilla]

Bagaimana cara memblokir spoiler dari smartphone

Sementara itu, bagaimana dengan memblokir spoiler dari smartphone Anda? Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memblokir konten berisi spoiler di browser, namun untuk memblokir spoiler dalam smartphone memiliki opsi yang sangat terbatas.

Selain Spoiler Protection 2.0, pengguna smartphone Android juga bisa memasang aplikasi Spoiler Blocker yang bekerja hampir serupa seperti Spoiler Protection 2.0. Aplikasi ini nantinya akan menampilkan blok warna yang kontras pada setiap elemen halaman yang menyebutkan kata kunci yang ingin dihindari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS