Sukses dengan Yakuza, SEGA Bawa Lebih Banyak Game ke PC

Agung Pratnyawan
Sukses dengan Yakuza, SEGA Bawa Lebih Banyak Game ke PC
Yakuza Kiwami. (Steam)

Pasar game PC jadi sasaran SEGA di 2019 ini.

Suara.com - SEGA memang dikenal sebagai pemain lama dalam industri video game. Meski tak memproduksi lagi konsol game, SEGA masih sangat aktif meluncurkan game baru.

Sebelumnya, SEGA memang kental akan game-game konsol. Bahkan setelah mereka menutup bisnis hardware konsol, perusahaan ini fokus membuat game ke berbagai platform.

Baca Juga : Ikutan Rilis Konsol Game Mungil, Ini Harga SEGA Mega Drive Mini

Nama SEGA di industri game memang tak boleh dianggap sebelah mata. Perusahaan game Jepang ini berencana lebih banyak membawa game mereka ke PC.

Namun belakangan, SEGA rajin membawa game-game mereka ke platform PC. Banyak game PC mereka sukses di pasaran dan punya penggemar yang banyak.

SEGA tidak hanya menghadirkan game-game klasik mereka ke PC. Melainkan game-game modern mereka, dan game remastered juga remake jadi game PC.

Baca Juga : SEGA Pastikan Ada Game Yakuza Baru di PlayStation 4, Kisah Apa Lagi?

Sebut saja Yakuza series, game ini makin besar penggemarnya setelah dibawa ke PC. SEGA telah menghadirkan banyak game PC dari seri Yakuza yang sebelumnya hadir di konsol game.

Yakuza 0. (Nicegamer).
Yakuza 0. (SEGA).

Menyusul Yakuza yang sukses di PC, ada game SEGA lainnya seperti Bayonetta, Vanquish, Valkyria Chronicles 4, Shenmue I dan II, Catherine Classic.

Baca Juga : Hadir di Steam, Ini Spesifikasi PC Yakuza Kiwami 2

Dikutip dari PC Gamer, Sega berencana untuk menghadirkan lebih banyak game mereka ke PC. Bahkan Persona yang identik di PlayStation bisa jadi hadir ke PC.

Hal ini terungkap dalam laporan keuangan yang diungkap SEGA pada Maret 2019 kemarin. Dalam laporan ini juga mengungkap rencana SEGA ke depannya.

Meski penjualan game SEGA meningkat, namun keuntungan perusahaan ini malah mengalami penurunan. Terutama pada penjualan game digital dan mesin judi.

Rencana SEGA. (PC Gamer)
Rencana SEGA. (PC Gamer)

Rencana SEGA selanjutnya adalah fokus pada perilisan game mereka. Baik untuk pasar lokal Jepang maupun global terutama Asia, Amerika Utara, dan Eropa.

Selama ini game PC SEGA dikenal hadir lewat Steam. Namun nampak dalam rencana kalau akan hadir lewat distribusi lainnya seperti WeGame dari Tencent.

Seperti apa langkah SEGA ke depannya? Game apa yang akan mereka bawa ke PC selanjutnya? Namun nampaknya Persona 5 masih jauh untuk bisa di bawa ke PC. (HiTekno.com)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS