Aplikasi Edit Video Adobe Premiere Rush Sudah Tersedia Buat Android

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Aplikasi Edit Video Adobe Premiere Rush Sudah Tersedia Buat Android
Adobe Premiere Rush. [Adobe]

Kabar gembira menghampiri pengguna Android yang gemar mengedit video.

Suara.com - Kabar gembira menghampiri pengguna Android yang gemar mengedit video. Pasalnya, Adobe Premiere Rush kini sudah tersedia di Google Playstore.

Sebelumnya, aplikasi edit video yang kerap digunakan oleh Youtuber ini hanya bisa diunduh oleh para pengguna iOS saja.

Sebagaimana dikutip dari Engadget pada Kamis (23/5/2019), aplikasi ini merupakan miniatur dari Adobe Preimere Pro yang biasa dipakai di laptop atau PC Desktop untuk keperluan editing.

Meski begitu, Adobe Premiere Rush membawa fitur penting dari Preimere Pro, yaitu After Effects dan Audiotion. Selain itu, aplikasi edit video di Android ini dirancang bagi mereka yang membuat video online yang dioptimalkan untuk platform populer seperti Facebook, Instagram, YouTube dan Twitter.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memasukan judul video, menambahkan meta data secara langsung di Premiere Rush tanpa harus melalui proses pengeditan lagi di setiap aplikasi individual.

Namun, fitur paling keren dari aplikasi ini berasal dari dukungan cloud yang secara otomatis akan mensinkronkan desktop dan ponsel. Jadi seandainya pengguna mengerjakan pengeditan video di ponsel, mereka bisa meneruskannya di desktop.

Untuk saat ini, Adobe Premiere Rush versi Android baru bisa digunakan oleh Samsung Galaxy S9 dan S10, Google Pixel 2 dan 3, serta OnePlus 6T.

Gawai Google Pixel 3 diluncurkan di New York, AS pada Selasa (9/10). [AFP/Timothy A. Clary]
Gawai Google Pixel 3 diluncurkan di New York, AS pada Selasa (9/10). [AFP/Timothy A. Clary]

Aplikasi ini juga sudah bisa diunduh secara gratis, namun hanya menyediakan penyimpanan sebesar 2 GB, kira-kira bisa dipakai untuk mengedit dan menyimpan sekitar tiga video.

Jika pengguna ingin mendapatkan akses dan tools editing yang lengkap, mereka diwajibkan untuk berlangganan Adobe Creative Cloud seharga USD 9,99 atau Rp 145 ribu per bulan.

Khusus pengguna Galaxy S9 dan S10, mereka diberikan penyimpanan cloud 100 GB dan potongan harga berlangganan 20 persen selama satu tahun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS