facebook

Mampu Rekam 6K, Panasonic Siapkan Kamera Mirrorless Lumix S1H

Ade Indra Kusuma | Lintang Siltya Utami
Mampu Rekam 6K, Panasonic Siapkan Kamera Mirrorless Lumix S1H
Ilustrasi Panasonic Lumix. [Instagram/@lumixindonesia]

Lumix S1H diprediksi akan dibanderol dengan harga 4.000 dolar AS atau sekitar Rp 57,1 juta.

Suara.com - Mampu Rekam 6K, Panasonic Siapkan Kamera Mirrorless Lumix S1H

Panasonic menyiapkan sebuah kamera mirrorless Lumix terbaru yang disebut Lumix S1H. Kamera tersebut dilaporkan dapat merekam video 6K pada 24 fps.

Kamera Lumix S1H dijadwalkan akan rilis pada musim gugur 2019 dan diklaim akan menjadi kamera full-frame pertama di dunia yang mampu merekam video 6K dengan rasio aspek 3:2.

Panasonic juga menyebutkan bahwa kamera teranyarnya tersebut memiliki jangkauan dinamis yang lebih lebar dan mampu menangkap detail bahkan dalam kondisi gelap.

Baca Juga: Muncul di Indonesia, Ini Harga Kamera Mirrorless Lumix S1R dan S1

Dilansir The Verge, Lumix S1H diprediksi akan dibanderol dengan harga 4.000 dolar AS atau sekitar Rp 57,1 juta. Dengan harga fantastis tersebut, kamera Lumix S1H menyasar kalangan profesional.

Namun, tampaknya harga tersebut masih terbilang terjangkau jika menawarkan kemampuan perekaman video 6K, di mana kamera semacam ini biasanya dibanderol dengan harga sekitar 6.000 dolar AS atau sekitar Rp 85,6 juta.

Kehadiran kamera mirrorless dengan kemampuan perekaman video 6K ini sejalan dengan pernyataan pihak Panasonic yang ingin meningkatkan kameranya ke ranah videografi.

Komentar