Panasonic Angkat Bicara soal Target dan Kondisi Pasar Kamera Mirrorless

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Panasonic Angkat Bicara soal Target dan Kondisi Pasar Kamera Mirrorless
Lumix S1R dan S1 jadi kamera mirrorless full frame pertama dari Panasonic. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Panasonic buka suara soal pasar kamera mirrorless di Indonesia.

Suara.com - Panasonic baru saja meluncurkan dua kamera mirrorless full frame pertamanya pada Selasa (23/4/2019) kemarin. Kedua perangkat penunjang fotografi ini hadir dengan mount lensa L yang merupakan produk resmi kolaborasi antara Leica, Panasonic, dan Sigma.

Disebut dengan Lumix S1 dan S1R, kedua kamera ini ditargetkan secara khusus bagi kalangan profesional. Panasonic mengklaim bahwa teknologi yang disematkan dalam perangkatnya merupakan yang tertinggi saat ini di pasaran.

Gencarnya usaha Panasonic dalam menghadirkan kamera mirrorless, tak lain karena kondisi pasar kamera mirrorless di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Pihak Panasonic menganggap bahkan pasar mirrorless lebih menjanjikan daripada DSLR.

Lumix S1. [Shop Panasonic]
Lumix S1. [Shop Panasonic]

"Di Indonesia, pasar kamera mirrorless setiap tahunnya semakin meningkat dan sudah melewati pasar kamera DSLR. Pertumbuhan kamera Lumix Panasonic sendiri setiap tahun telah melebihi double digit atau sekitar lebih dari 10 persen untuk 4 tahun terakhir," ucap Agung Ariefiandi selaku Audio Visual Marketing Group Manager PT. Panasonic Gobel Indonesia.

Dengan kesadaran atas pertumbuhan pasar kamera mirrorless di Indonesia yang sedemikian pesat, Panasonic memiliki strategi sendiri untuk memasarkan produknya. Agung Ariefiandi menambahkan bahwa pihaknya mengadaan kegiatan seperti workshop ke beberapa kota besar di Indonesia untuk bertemu dengan konsumen agar mereka bisa melihat dan mencoba serta mendapatkan pengalaman saat menggunakan kamera Lumix.

Panasonic mengklaim bahwa kamera mirrorless produksinya telah dikenal lama dengan keunggulan di bidang videografi. Namun, dengan kehadiran kamera mirrorless Lumix S1 dan S1R, Panasonic berharap mereka juga bisa mengembangkan segmentasi fotografi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS