Deretan 31 Game Ini Tersedia di Google Stadia November 2019

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Deretan 31 Game Ini Tersedia di Google Stadia November 2019
Logo Google Stadia pada sebuah ponsel. [Shutterstock]

Google Stadia merupakan platform game berbasis cloud yang ditawarkan Google kepada para gamer.

Suara.com - Google Stadia merupakan platform game berbasis cloud yang ditawarkan Google kepada para gamer. Dalam gelaran E3 2019, Google secara resmi memperkenalkan daftar 31 game yang akan tersedia dalam Google Stadia pada November 2019 mendatang.

Daftar 31 game tersebut mencakup Dragon Ball Xenoverse 2, DOOM Eternal, Doom 2016, Rage 2, The Elder Scrolls Online, Wolfenstein: Youngblood, Destiny 2, Get Packed, GRID, Metro Exodus, Thumper, Farming Simulator 19, Baldur's Gate 3, Power Rangers: Battle for the Grid, Football Manager, Samurai Shodown, Final Fintasy XV, Tomb Raider, Definitive Edition, Rise of the Tomb Raider, Shadow of the Tomb Raider, NBA 2K, Borderlands 3, Mortal Kombat 11, Darksider Genesis, Assassin's Creed Odysey, Just Dance, Tom Clancy's, Ghost Recon Breakpoint, Tom Clancy's The Division 2, Trials Rising, dan The Crew 2.

Phil Harruson selaku President Google Stadia mengatakan bahwa pihaknya optimis terhadap layanan ini karena Google Stadia merupakan generasi platform game di masa depan. Para gamer akan dapat memainkan perangkat ini tanpa menggunakan konsol atau perangkat bermain game dengan spesifikasi tinggi.

Untuk memainkan Google Stadia pun cukup mudah. Setiap game yang disediakan oleh Google Stadia dapat secara langsung dimainkan melalui komputer dekstop, laptop, tablet, hingga smartphone. Demi kenyamanan dalam bermain, pengguna harus memiliki koneksi internet dengan kecepatan streaming hingga 15 Mbps, latensi di bawah 40 ms, dan kehilangan data di bawah 5 persen.

Setelahnya, pengguna cukup mengakses Stadia.com dengan menggunakan browser, lalu memilih game, kemudian dapat memainkan game tersebut menggunakan aksesori penunjang seperti keyboard, mouse, atau joystick.

Bersamaan dengan perilisan 31 game tersebut, Google Stadia juga akan tersedia di 14 wilayah berbeda termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada. Sayangnya, Indonesia belum masuk ke dalam daftar wilayah tersebut. Google Stadia akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,8 juta untuk biaya berlangganan premium selama satu bulan. Setelahnya akan dikenakan biaya per bulan sebesar sekitar Rp 142 ribu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS