Duh! Huawei Mulai Tampilkan Iklan di Layar Kunci Pads

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Duh! Huawei Mulai Tampilkan Iklan di Layar Kunci Pads
Iklan Huawei. [Twitter]

Sejumlah pemilik smartphone Huawei melaporkan bahwa perangkat mereka secara tiba-tiba mulai menampilkan iklan di layar kunci.

Suara.com - Sejumlah pemilik smartphone Huawei melaporkan bahwa perangkat mereka secara tiba-tiba mulai menampilkan iklan di layar kunci. Meski begitu, beberapa laporan tersebut tidak menyebutkan jenis smartphone Huawei seperti apa yang digunakan.

Beberapa pengguna menemukan iklan e-commerce seperti Booking.com yang muncul pada layar kunci ponsel. Menurut laporan 9to5Google menemukan bahwa Huawei menyelipkan iklan tersebut ke dalam fitur Magazine Unlock smartphone. Fitur tersebut memungkinkan pengguna memiliki beberapa gambar yang berputar di layar kunci dan berubah setiap kali pengguna membuka kunci ponsel.

Bahkan, beberapa pengguna telah melaporkan munculnya iklan tersebut melalui cuitan dalam akun Twitter.

"@Huawei_Europe Saya baru saja mendapatkan iklan Booking.com di layar kunci. Saya menggunakan Huawei dan saya bukan satu-satunya yang mendapatkannya," cuit akun @BeckersCeel pada 12 Juni.

Iklan Huawei. [Twitter]
Iklan Huawei. [Twitter]

Dilansir dari The Verge, dalam balasan yang diberikan akun Twitter Huawei Jerman meminta maaf dan mengatakan bahwa pengguna dapat menonaktifkan iklan yang muncul tersebut secara manual melalui menu Pengaturan.

Hingga saat ini, pihak Huawei ataupun Booking.com masih belum memberikan komentar secara resmi terkait munculnya iklan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS