Kurang Diminati, Gemscool Tutup Game DragonNest

Silfa Humairah Utami | Tivan Rahmat
Kurang Diminati, Gemscool Tutup Game DragonNest
Ilustrasi laki-laki bermain game online. (Shutterstock)

Gemscool tutup game DragonNest, gimana nasib gamer yang aktif?

Suara.com - Kurang Diminati, Gemscool Tutup Game DragonNest.

Beberapa tahun lalu, DragonNest sempat menjadi salah satu game online terpopuler di Indonesia.

Namun dari tahun lalu, jumlah pemain yang memainkan game bergenre petualangan ini kian menurun sehingga memaksa Gemscool selaku publisher game ini menutup DragonNest di Tanah Air.

Dalam laman resminya, Gemscool mengumumkan telah menutup layanan G-Cash shop pada 7 Juni lalu. Kemudian game DragonNest akan sepenuhnya mati pada 2 Juli 2019 mendatang.

"Kami selalu berusaha membuat DragonNest menjadi game yang tepat untuk menemani para player di Indonesia. Kurangnya peminat, membuat kami dengan terpaksa memutuskan untuk mengakhiri service game DragonNest di Indonesia. Meski berat, namun kini saatnya untuk menyampaikan salam perpisahan," demikian pernyataan resmi Gemscool.

"Kami menyadari bahwa pelayanan yang kami berikan masih jauh dari sempurna. Maka dari itu kami memohon maaf jika selama ini ada servis dari staff kami, maupun konten dari game yang tidak berkenan di hati para Adventurers selama masa servis DragonNest. Sekali lagi kami haturkan terima kasih atas kesetiaan seluruh Adventurers se-Indonesia dan antusiasmenya terhadap DragonNest," tandasnya.

Namun, pernyataan Gemscool tersebut masih menyisakan pertanyaan, seperti nasib pemain yang masih aktif akan dipindahkan ke server lain atau tidak.

Sekilas tentang DragonNest, game ini adalah game online massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) yang dikembangkan oleh Eyedentity Game.

Game ini mengusung sistem non-targeting combat sehingga para pemain memiliki kontrol penuh pada karakter yang dimainkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS