Ternyata Konsol Game Sega Pernah Dirakit di Indonesia, Ini Buktinya

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Ternyata Konsol Game Sega Pernah Dirakit di Indonesia, Ini Buktinya
Konsol game Sega Dreamcast. (Wikipedia)

Sega Dreamcast salah satu yang dirakit di Tanah Air.

Suara.com - Sega dulu pernah memproduksi konsol game dan menjadi salah satu pemain penting di industri ini. Siapa sangka, beberapa konsol game Sega dirakit di Indonesia.

Salah satu konsol game yang dirakit di Indonesia adalah Sega Dreamcast. Hal inni terungkap dari keterangan yang ada di bagian bawah konsol game Sega tersebut.

Jika Anda baru tahu, tenang saja, Anda tidak sendrian. Ternyata banyak yang tidak mengetahui mengenai perakitan konsol Sega ini.

Kabar mengenai Sega Dreamcast yang dibuat di Indonesia ini jadi topik panas di Twitter saat diunggah oleh akun @aimrod pada Senin (13/5/2019) lalu.

''Ngeliat gambar ini dan googling jadi nanya sedikit serius: Siapa distributor resmi Sega di Indonesia tahun 1990-an dan bagaimana bisa Sega dirakit di sini untuk ekspor ke luar negeri?'' tulis @aimrod dalam unggahannya.

Baca Juga : Sukses dengan Yakuza, SEGA Percaya Diri Bawa Lebih Banyak Game ke PC

Sedikit throwback, pada tahun 1990 hingga 1999, vendor game yang memiliki kantor pusat di Tokyo ini sudah merilis berbagai konsol game super keren dari perusahaannya.

Punya kualitas terbaik, SEGA dianggap sangat seru dengan grafis yang lebih keren jika dibandingkan dengan saingannya yang merupakan beberapa konsol game yang sempat terkenal pada masanya.

Konsol game Sega buatan Indonesia. (twitter/aimrod)
Konsol game Sega buatan Indonesia. (twitter/aimrod)

Pemilik akun @aimrod ini sempat melakukan pencarian dan menemukan bahwa setidaknya ada tiga produk Sega yang dirakit di Indonesia, yaitu Genesis atau Mega Driver, Saturn, dan Dreamcast.

Kemungkinan, pabrik Sega di Indonesia sudah ada sejak tahun 1994 hingga 1995 hingga akhirnya Sega memilih untuk menutup divisi hardware miliknya.

Baca Juga : Ikutan Rilis Konsol Game Mungil, Ini Harga SEGA Mega Drive Mini

Netizen ini juga memprediksi jika mungkin yang membuka pabrik rakitan Sega di Indonesia adalah Sega out source yang secara khusus dibuat untuk menekan biaya produksi.

Mengenai keberadaan Sega Dreamcast yang dirakit di Indonesia, seorang netizen dengan akun @densky9beat menjelaskan jika Sega sempat mengeluarkan versi pabrik berbeda untuk Dreamcast.

Indonesia menjadi salah satu negara yang dipercayakan memproduksi Sega Dreamcast pada saat itu.

Penemuan konsol game Sega tahun 1990 yang pernah dirakit di Indonesia ini jelas mengejutkan banyak orang. Apalagi game Sega begitu populer pada masanya. Coba cek konsol game Sega Anda, siapa tahu ada tulisan 'Made in Indonesia' juga. (HItekno.com).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS