Pengguna Instagram dan Facebook Indonesia Terbesar ke-4 di Dunia

Agung Pratnyawan
Pengguna Instagram dan Facebook Indonesia Terbesar ke-4 di Dunia
Ilustrasi Instagram di smartphone. [Shutterstock]

Pengguna Instagram dan Facebook di Indonesia melampaui Meksiko, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Suara.com - Tingginya populasi Indonesia juga diikuti dengan pesatnya pertumbuhan pengguna internet. Hal ini juga mendorong tingginya pengguna media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Kali ini portal diskon tanah air CupoNation melakukan studi tentang pengguna media sosial, serta aplikasi terpopuler yang digunakan oleh netizen di Indonesia.

Dikutip dari Katadata, jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 20 persen di tahun 2019 yakni mencapai 150 juta pengguna.

Dimana jumlah ini membawa Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia mengalahkan Meksiko, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Selain dinobatkan sebagai salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di Dunia, studi juga menunjukan bahwa Indonesia merupakan negara ke-4 dengan pengguna instagram terbesar mengalahkan Rusia, Turki, Jepang dan Inggris.

Baca Juga : 4 Hal Ini Sebaiknya Tidak Dibagikan di Media Sosial

Oleh sebab itu sudah dapat dipastikan Facebook dan Instagram merupakan media sosial yang paling banyak diminati di Indonesia.

Indonesia sebagai pengguna facebook terbanyak ke-4 di Dunia

Ilustrasi Facebook. (HiTekno.com)
Ilustrasi Facebook. (HiTekno.com)

Facebook merupakan situs media sosial yang paling banyak memiliki pengguna aktif di Dunia.

Di awal tahun 2019, India dinobatkan sebagai negara dengan pengguna Facebook terbanyak yakni dengan total pengguna mencapai 290 juta atau 19.01 persen dari total populasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS