Sambut 50 Tahun Misi Bulan, Astronot Apollo 11 Adakan Reuni

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Sambut 50 Tahun Misi Bulan, Astronot Apollo 11 Adakan Reuni
Kru Apollo 11. [NASA]

Para astronot yang terlibat misi ke Bulan dengan Apollo 11, dijadwalkan untuk bertemu kembali di launchpad.

Suara.com - Tepat 50 tahun lalu pada 16 Juli 1969, tiga astronot Amerika berangkat dari Florida ke Bulan dengan menggunakan roket Saturn V dalam sebuah misi Apollo 11.

Menyambut peringatan bersejarah tersebut, para astronot yang terlibat, dijadwalkan untuk bertemu kembali di launchpad yang sama pada Selasa (16/7/2019) waktu setempat. Reuni tersebut merupakan awal dari serangkaian acara yang akan diadakan selama seminggu untuk memperingati Apollo 11.

Sayangnya, hanya dua anggota kru yang masih hidup hingga saat ini, yaitu Edwin atau Buzz Aldrin dan Michael Collins. Sang komandan, Neil Armstrong, yang terkenal sebagai manusia pertama yang menginjakkan kaki di Bulan telah meninggal dunia pada tahun 2012 lalu.

Dilansir dari laman NASA, Aldrin dan Collins akan bertemu di pad 39A Space Center Kennedy untuk merayakan 50 tahun misi Apollo 11.

Apollo 11. [Shutterstock]
Apollo 11. [Shutterstock]

Acara tersebut juga mencakup kunjungan ke Museum Dirgantara dan Luar Angkasa yang memamerkan baju astronot milik Neil Armstrong.

Tak hanya itu, NASA juga mengajak warganet untuk merayakan 50 tahun misi Apollo 11 ini di seluruh platform media sosial. Bahkan, Twitter memiliki ikon tersendiri untuk tagar #Apollo50th yang menampilkan bulan sabit dengan gambar astronot. Sementara itu, Google pun memberikan konten khusus Apollo 11 dalam pameran virtual di situs Seni dan Budaya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS